Acara Nuris Excellent Camp (NEC) 2019 Ditutup Dengan Meriah

Tak Hanya Belajar Nyantri, Peserta NEC Berkesempatan Tampil Di Penutupan NEC 2019

Pesantren Nuris- Acara penutupan Nuris Excellent Camp (NEC) 2019 dilaksanakan pada 31 Desember 2019 di Aula gedung 16 SMA Nuris Jember. Berbeda dengan acara pembukaan yang dilaksanakan Jumat, 27 Desember 2019 lalu yang menjadi petugas adalah siswa-siswa SMA dan SMK Nuris Jember kelas XI dan XII. Tetapi pada acara penutupan para pengisi acara adalah peserta NEC 2019, yang notabene adalah siswa-siswi kelas IX dari berbagai sekolah di Jember maupun luar kota.

(Baca juga: Melalui Kajian Islami Peserta NEC 2018 Rasakan Nikmatnya Nyantri Sebenarnya)

Mulai dari MC dua bahasa, tilawah, sari tilawah hingga penyampaian kesan dan pesan dibawakan dengan apik oleh para peserta NEC 2019.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, yang diawali dengan penampilan rebana Asbabul Muhyi dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh pembawa acara , lalu tilawatil quran oleh Ainani dari MTsN 1 Bondowoso dan sari tilawah oleh Linda Dwi dari SMP 1 Ambulu. Acara kemudian sambutan oleh Drs. Ahmad Nursalim selaku ketua bidang yayasan Nuris Jember.

Setelah itu, pembacaan tarbiyatus sibyan yang dipimpin oleh Alan dan Ridho yang diikuti oleh seluruh peserta NEC. Acara selanjutnya pidato Bahasa Indonesia oleh Nisa Najwatus dan  Ilma Amelia Putri dari MTs Maarif Jember. Keduanya dengan kompak membawakan pidato dengan tema Pramuka sebagai penerus perjuangan bangsa.

(Baca juga: Peserta NEC 2018 Takjub Broadcasting Nuris Keren)

Kemudian Pemutaran video highlight NEC 2019, dan dilanjutkan dengan kesan dan pesan peserta NEC 2019 yang diwakili oleh Nuril Fatimah dan Ulya Ainur dari SMPN 4 Tanggul Jember.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah. Ada beberapa lomba yang diikuti oleh peserta NEC 2019 diantaranya lomba Al Quran, lomba Kitab Tarbiyatus Sibyan, lomba English Convercation Club (meliputi lomba yel-yel dan cerdas cermat), lomba Robotika Linefollowers, dan lomba presentasi KIR.

Selanjutnya pemberian cinderamata oleh Bangkit Bashofi, S.T selaku ketua panitia NEC 2019, dan kemudian penutup.

“Alhamdulillah acara NEC 2019 ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti, pesertanya pun datang dari berbagai daerah tidak hanya dari Jember, tetapi juga Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang dan lain-lain. Harapan kami semoga nantinya kami dapat menggelar NEC 2020, dan tentunya dengan konsep baru yang lebih segar lagi. Semoga dengan adanya program ini para peserta semakin mengenal bagaimana lingkungan kehidupan di pesantren, khususnya Pesantren Nuris Jember dan tertarik untuk belajar mondok, “ ujar Bangkit Bashofi, S.T, mengakhiri. [Red.Dev]

Related Post