Pelepasan Santri Student Exchange Program (NSEP) 2020 Ke Tiga Negara

Santri Nuris mengikuti program pertukaran pelajar Ke Singapura, Thailand, dan Malaysia

Pesantren Nuris- Setelah mempersiapkan diri selama beberapa bulan, para santri yang mengikuti program Nuris Student Exchange Program (NSEP) kini sudah saatnya untuk berangkat menuju Negara Singapura, Malaysia, dan Thailand.

(Baca juga: Persiapkan NSEP 2020 Pihak NIO Nuris International Program Adakan Pelatihan)

Pelepasan santri menuju tiga negara ini berlangsung pada selasa, 07 Januari 2020 di masjid Baitun Nur. Kegiatan perlepasan santri menuju tiga negara ini dimulai  pukul 19.30-20.30 WIB. Acara pelepasan ini diikuti oleh para santriwan-santriwati juga pengurus Pondok Pesantren Nuris Jember.

Agenda yang pertama adalah pembukaan yang dibawakan oleh pembawa acara. Acara ini dibawakan oleh Weni Maftuha kelas XI IPA 1 dan Izza Akfkarina kelas  XI PK 1 MA Unggulan Nuris.

Kemudian setelah pembukaan yaitu sambutan dari pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, Lc. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebagai para santri harus turut bangga karena memiliki kemampuan yang luar biasa, santri tidak  hanya jago di wilayah lokal akan tetapi juga jago di wilayah internasional.

Setelah sambutan selesai barulah doa dari Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdussomad. Saat Kyai memulai doanya seketika suasana masjid menjadi khidmat dan khusyuk. Banyak harapan yang dilontarkan saat beliau berdoa.

(Baca juga: Keberangkatan NSEP 2019 Diiringi Doa Seluruh Keluarga Besar Nuris)

Setelah itu para santri yang hendak berangkat diperkenankan untuk bersalaman dengan pengasuh. Setelah bersalaman dengan pengasuh selesai, santri  yang hendak berangkat berpamitan dengan keluarganya juga berfoto bersama.

“Menurut kabar di Negara Thaland juga terdapat pelajaran Islam yang lebih dalam jadi di sana saya akan lebih belajar agama Islam secara perbuatan. Semoga Nuris Student Exchange Program (NSEP) kedepannya lebih maju dan sejahtera, dan Pesantren Nuris benar-benar bisa  mencetak generasi yang lebih siap di dunia  Internasional.” Ujar salah satu peserta Nuris Student Exchange Program (NSEP), Octavia Safina Fitri kelas XI PK B lembaga MA Uggulan Nuris.(Lana/red)

Related Post