Punya Bisnis Beromset Jutaan, Alumni Nuris ini Tekun, selalu Raih IPK Cumlaude

Bercita-cita jadi Dosen Sejarah, Kembangkan Bisnis, juga Aktif di Keorganisasian

Pesantren Nuris – Alumni Nuris di mana pun berada selalu siap mengarungi kehidupan dengan penuh semangat dan percaya diri baik yang sedang meniti karier, perkuliahan, maupun membuka peluang bisnis. Seperti alumni Nuris yang satu ini, seraya kuliah dan raih IPK cumlaude, juga punya usaha beromset jutaan, keren bukan. Monggo simak liputannya.

Namanya Deni Yuli Artika, lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2016 silam. Kini sedang melanjutkan studi sarjana di IAIN Jember pada jurusan sejarah peradaban Islam. “Meski agak menyimpang sih, saya waktu di MA jurusan IPA, tetapi nasib apa dikata, saya masuk jurusan sejarah. Perlahan namun pasti ternyata mengasyikkan juga.” Tuturnya.

Gadis kelahiran Jember, 11 Juni 1997 ini bahkan menyebutkan jika kali ini lebih suka traveling ke situs-situs bernilai sejarah ketimbang asal rekreasi saja. Pengetahuan dan wawasan yang didapatkan saat kuliah ini membuatnya semakin aware terhadap pemikiran dan kekayaan karya bernilai sejarah. Sebab baginya, belajar sejarah merupakan landasan untuk menentukan kebijakan di masa depan.

(baca juga: Wabah Virus Korona menurut Alumni Nuris yang Kuliah di Guangzhou China)

Semangat belajar yang tinggi ini terbukti dengan capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) yang didapatkan hingga kini 3,9. Sungguh luar biasa bukan. Berada di masa-masa akhir studi sarjana, Deni, sapaan akrab alumni Nuris yang bercita-cita menjadi dosen sejarah ini, fokus pengerjaan skripsi. Meski demikian, siapa sangka jika di sela keuletan kuliahnya, juga punya bisnis beromset jutaan.

“Alhamdulillah meski sibuk kuliah dan ikut organisasi di PMII, saya tetap bisa menjalankan bisnis online dengan memanfaatkan instagram, facebook, dan Whatsapp. Sudah berjalan dalam 3 tahun ini bersama tunangan saya. Lumayan dalam sebulan bisa nambah uang sakulah sekitar dua jutaan.” Ungkapnya.

(baca juga: Manjadda wa Jada, Ini Dia Santri Nuris Kuliah di PKN STAN tahun 2019)

“Saya tinggal posting gambar saja di media sosial, dalam 3 tahun ini ya agak moody sih. Paling satu atau dua kali juga perbaharuan postingan. Barangkali seandainya lebih digiatkan lagi insya Allah bisa bertambah penghasilannya. Yang penting saya jaga kualitas, jaringan, dan kepercayaan berlandaskan kejujuran dalam berbisnis.” Imbuhnya.

Sebagai pemula alumni Nuris ini terbilang sukses dalam berbisnis bidang fashion seperti baju, tas, sepatu dan lain-lain. Terbilang sosok yang tak bisa diam, Deni terus mengembangkan diri lewat menjalankan hobi, minat, dan bakat melalui semangat belajar yang tinggi, berani mencoba hal baru baik di kampus maupun di organisasi lainnya.[AF.Red]

nama : Deni Yuli Artika

lembaga : MA Unggulan Nuris, jurusanm IPA, lulus tahun 2016

kuliah : IAIN Jember, jurusan sejarah peradaban Islam

Related Post