Lulusan Cumlaude Universitas Brawijaya Malang, Disambut Job di PT Bromat

Terbiasa Mandiri dan Kreatif saat Kuliah, Usai Wisuda Langsung dapat Job sebagai Supervisor Produksi

Pesantren Nuris – Alumni Nuris yang satu ini bisa dibilang sangat keren dan membanggakan. Betapa tidak, statusnya sebagai wisudawan cumlaude atau dengan pujian di Universitas Brawijaya (UB) pada hari Sabtu, 15 Februari 2020, kemudian langsung dapat job di perusahaan kenamaan berpusat di Malang. Bagaimana kisah menariknya, yuk lanjutin bacanya gaes!!!

Namanya Isvina Unaizahroya, lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2015 silam. Bermula dari kelolosannya melalui jalur undangan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di UB Malang pada jurusan peternakan, petualangan akademik menuju sarjananya dimulai di kota dingin itu.

Ketika ditanya motivasi Isvina, sapaan akrabnya saat nyantri di Pesantren Nuris Jember, masuk jurusan peternakan yang notabene kurang familiar pada anak muda zaman sekarang, dia menuturkan, “saya teringat visi bangsa tentang swasembada pangan termasuk di dalamnya produk peternakan. Ternyata negeri ini masih ketergantungan dengan impor daging setiap tahunnya. Jadi saya tergerak untuk ambil bagian.”

(baca juga: Usai Naik Pelaminan, Nur Izzatul Maulidah Lanjut Doktoral Berbeasiswa di Taiwan)

Lanjutnya, “sebagai anak muda, sudah seharusnya peduli dan berpikir bagaimana kita bisa membantu visi pemerintah dalam mewujudkannya. Lagi pula bidang peternakan bisa membangun ekonomi mulai daerah terpencil hingga pusat. Makanya saya belajar di sini.”

Hari demi hari studi sarjana dilaluinya dengan suka cita. Termasuk mahasiswa yang progresif, gadis kelahiran Jember, 31 Januari 1997 tersebut, mengisi waktu senggang kuliah dengan berbagai kegiatan yang positif. Dia juga punya kelas mengajar privat, menyanyi di berbagai panggung kampus, dan penyuluhan peternakan di berbagai desa di Malang.

“Ya, lumayan lah buat cari tambah-tambah uang saku mengisi waktu luang kuliah dengan berbagai kegiatan lain sesuai dengan hobi dan bakat saya. Saya juga turut aktif di organisasi alumni Nuris di Malang atau Himmaris dan pernah aktif pula di organisasi kampus bidang olahraga bulu tangkis.” Tutur dara cantik asal Ambulu, Jember ini.

(baca juga: Wisuda di PKN STAN, Siap Berkontribusi Bangun Negeri)

Kini status sarjana peternakan sudah digenggamnya usai merampungkan skrispi berjudul “Evaluasi Nutrisi Pakan Sapi Perah di Kota Batu” dengan raihan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,58. Dia diwisuda dengan predikat dengan pujian di Gedung Samantha Krida, UB Malang.

Usai wisuda, gadis ini langsung gercep atau dikenal dengan istilah kekinian gerak cepat, tak butuh lama menganggur karena langsung dapat panggilan pekerjaan di PT Bromat, sebuah perusahaan industri bergerak di bidang peternakan berpusat di Malang.

“Alhamdulillah, Sabtu saya wisuda, hari Seninnya langsung bekerja sebagai supervisor produksi di PT Bromat. Saat ini training sebulan, nanti saya akan ditempatkan di cabang perusahaan di Kota Blitar. Mohon doanya semoga semua dimudahkan dan barokah.” Ungkap gadis hobi menyanyi dan traveling tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Isvina Unaizahroya

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2015

Kuliah                   : Universitas Brawijaya Malang, Sarjana Peternakan

Karier                    : Supervisor Produksi PT. Bromat, Cabang Blitar

Related Post