Usai Naik Pelaminan, Nur Izzatul Maulidah Lanjut Doktoral Berbeasiswa di Taiwan

Usai Naik Pelaminan, Nur Izzatul Maulidah Lanjut Doktoral Berbeasiswa di Taiwan

Pesantren Nuris – Kebahagiaan yang dirasakan Nur Izzatul Maulidah benar terasa berlipat-lipat saat ini. Setelah 2 bulan lalu tepatnya 06 Juni 2018, menyelesaikan studi pascasarjananya di National Chiayi University Taiwan, sekaligus kado ulang tahunnya sebulan kemudian saat wisuda, gadis kelahiran Jember, 22 Juli 1994 ini melangsungkan akad pernikahan di Dalem Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad pada hari Jumat, 24 Agustus 2018.

Dengan mempersunting kekasihnya, Andi Kurniawan, pemuda beruntung asal Sendang Tulungagung ini, Nur Izzatul Maulidah mantap membangun bahtera rumah tangga. Disaksikan oleh segenap keluarga besar Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember dan beberapa sanak keluarga, KH. Muhyiddin Abdusshomad bertindak langsung sebagai wali nikah yang berlansung di Dalemnya.

(baca juga: Kado Ulang Tahun Mengesankan, Alumni Nuris Wisuda Pascasarjana di National Chiayi University Taiwan)

Gadis asal Ledokombo, Jember ini menuturkan, “Kami sekeluarga berharap restu dan berkah kyai semoga pernikahan ini selalu dirahmati Allah SWT. Kyai berpesan tiga hal untuk saya dan suami yakni, 1. Suami dan istri harus saling memahami, saling menjaga, atau podo ngewongke; 2. Jangan sampai orang tua tau permasalahan kami; dan 3. Jadilah keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.”

Gadis cerdas alumni SMA Nuris Jember tahun lulus 2011 juga menyampaikan, “Memang kami awalnya teman seperjuangan sejak kuliah di Universitas Brawijaya, Malang. Lanjut kuliah pascasarjana di Taiwan. Kami merasa ada kecocokan, meski tak ada rencana matang jauh-jauh hari, setelah wisuda pada bulan Juni 2018 lalu, kami mantab menikah di bulan Agustus ini.”

(baca juga: Lulus Pascasarjana di IPB Bogor dengan Beasiswa, Alumni Nuris Ini Sangat Inspiratif)

Karena kecocokan dan kemantaban hati, Nur Izzatul Maulidah dan Andi Kurniawan tanpa ragu melangsungkan pernikahan. Doa dan restu serta ucapan selamat banyak terlontar dari berbagai sahabat dan keluarga besar di hari kebahagiaan mereka. Bahkan, setelah pernikahan ini rencana pasangan muda tersebut langsung melanjutkan studi tinggi doktoral ke Taiwan.

“Alhamdulillah, kami dapat beasiswa lagi S3 di Taiwan dan insya Allah akan berangkat tanggal 16 September 2018. Kali ini bisa sekalian bulan madu lah  ke Taiwan seraya kuliah dan menjadi mahasiswa lagi. Kami berharap selalu bisa menjadi keluarga dambaan yang sakinah, mawaddah, warahmah.” Imbuhnya.[AF.Red]

rona kebahagiaan pasangan muda alumni Nuris, Nur Izzatul Maulidah dan suami tercinta, Andi Kurniawan

Related Post