Tingkatkan Pelayanan Pesantren, Studi Banding sampai ke PP Salafiyah Syafi’iyah Sutibondo

Fokus Pengelolaan Keamanan dan Ketertiban, Wujudkan Pesantren Nuris Jember lebih Kondusif

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember terus mengupayakan pelayanan yang prima dan terstandar. Demi meningkatkan pengetahuan dan wawasan kualitas pelayanan tersebut, segenap pengurus pesantren melaksanakan studi banding hingga ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo.[28/3/2020]

Pemilihan lokasi tersebut sebagai tempat menimba ilmu tentang kepengurusan pesantren khusus manajemen ketertiban dan keamanan karena pesantren yang dipimpin KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy adalah salah satu pesantren besar yang sukses dan memiliki manajemen yang bagus.

Rombongan Pesantren Nuris Jember dipimpin oleh Ustad Hosaini, M.Pd.I, selaku koordinator pesantren putra dan putri, langsung disambut hangat oleh kepala pengurus PP. Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo Situbondo. Mereka berdiskusi bagaimana penanganan ketertiban dan keamanan yang dilakukan oleh pesantren yang didirikan oleh waliyullah, KHR. Syamsul Arifin tersebut.

(baca juga: Safari Kapolres Jember Teranyar ke Pesantren Nuris Jember)

“Tak lain tujuan kami dan segenap pengurus pesantren di Nuris adalah upaya meningkatkan pelayanan ketertiban dan keamanan. Sebab semakin banyak santri yang menimba ilmu dan kepercayaan masyarakat menitipkan putra-putrinya di sini, membuat kami terus berupaya menduplikat kesuksesan pesantren Ra Zaim dalam menangani santri dengan baik dan tegas.” Kata Ustad Hosai.

“Total ada sekitar 15 orang yang ikut, mereka adalah kepala kamar dan kepala asrama khusus putra. Sementara ini yang bisa kami ikutkan, tentunya nantinya mereka bertugas menyampaikan hasil studi banding ini ke pengasuh dan menyosialisasikan ke segenap pengurus putri.” imbuhnya.

Rencananya pengurus di Pesantren Nuris Jember tak cukup dengan studi banding di PP Salafiyah Syafi’yah, Sukorejo, Situbondo saja, mereka akan berencana mengagendakan kunjungan ke Ma’had Aly Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo. Namun, karena merebaknya virus corona sehingga agenda tersebut ditunda sementara waktu.[AF.Red]

BK Pesantren Nuris Jember (Ustad Tamim) saat berdialog dalam studi banding di Situbondo
Related Post