Los Café and Resto, Tempat Nongkrong Asyik Milik Alumni Nuris, Mahasiswa Shouffu University Taiwan

Punya Jiwa Bisnis, Tergerak ingin Buka Lapangan Kerja bagi Masyarakat Produktif Khususnya di Jember

Pesantren Nuris – Satu kata untuk alumni Nuris yang satu ini, fantastis. Bagaimana tidak, pengalaman yang didapatkan selama berada di Taiwan membuatknya tergerak untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat produktif, khususnya di Jember. Nah, bagaimana kisah menariknya? Yuk lanjut terooos membaca gaes!!!

Barangkali ada yang mengenal sosok pelajar yang alim, santun, dan dikenal supel sekali ini? Yess, namanya Muhammad Roviki Efendy. Dia adalah lulusan SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2017 silam. Kini dia masih tercatat sebagai mahasiswa aktif di Shouffu University, Taiwan, jurusan manajemen perhotelan.

Selama berada di Taiwan, Roviki, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, selain kesibukan kuliah, juga nyambi kerja paruh waktu. Berbagai pekerjaan telah dialaminya mulai bidang pertanian hingga buruh pabrik dengan 8 sd. 9 jam kerja.

(baca juga: Alumni Nuris Berkarier di Dinas PU Cipta Karya Jember, Nikahi Gadis Cerdas Sesama Almamater)

“Motivasi saya buka usaha di Jember memang berdasarkan apa yang saya alami di Taiwan. Saya kan kuliah sambil bekerja. Alhamdulillah, gaji saya selama berada di Taiwan saya sisihkan untuk biaya kuliah dan jajan sehari-hari. Sementara itu, kiriman dari ayah saya tabung.” Ungkap pemuda kelahiran Jember, 28 Mei 1999 tersebut.

Tabungan ini lah yang dimanfaatkan oleh lelaki yang hobi olahraga sepakbola ini sebagai modal usaha membuka kafetaria yang bernama Los Café and Resto. Kafetaria ini berlokasi di Jalan Bengawan Solo, Sumbersari, Jember (sebelah barat pintu masuk jalan double way kantor DPR Jember).

“Bagi saya, negeri Taiwan yang sudah maju peluang kerja terbilang banyak dan gajinya juga lumayan tinggi. Sementara di Indonesia tak seperti itu. Nah, dari itu paling tidak saya membuka peluang usaha yang mampu memberi kesempatan berkarier. Kali ini baru ada 7 karyawan, sebenarnya masih butuh tambahan hingga 7 orang lagi.”

(baca juga: Punya Home Industri, Alumni Nuris juga Berkarier di JNT Cabang Jember)

“Di sela libur kuliah karena pandemi covid-19 yang merebak ini, saya tangani sendiri usaha kafetaria ini. Terbilang nekat usaha ini, saya juga ingin terus berinovasi memuat menu kopi yang modern yang dapat dinikmati semua orang mulai milkshake hingga moktail.” Imbuh pemuda asal Kelurahan Antirogo, Sumbersari, Jember ini.

Los Café and Resto konon dibuka nonstop 24 Jam. Berbagai menu menarik disuguhkan di kafe yang telah dibuka sejak tanggal 26 Maret 2020 kemarin. Dia terus berharap kafe ini dapat berkembang dan banyak membuka peluang kerja sesuai dengan moto hidupnya yakni, “jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain”.[AF.Red]

Nama                    : Muhammad Roviki Efendy

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, lulus tahun 2017

Kuliah                   : Shouffu University, Taiwan, jurusan manajemen perhotelan

suasana Los Cafe and Resto miliki Roviki
menu di LOs Cafe and Resto 1
daftar menu Los Cafe and Resto 2
Related Post