Bermimpi Jadi Bos Sejak di SMK Nuris Jember, Alumni Ini Berhasil Punya Usaha Sendiri

Berkat Tekat dan Usaha yang Kuat, Alumni Nuris Ini Punya Bengkel Sendiri

Pesantren Nuris-Alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu alumni yang sangat menginspirasi, di usianya yang masih sangat muda ia sudah berani mengambil keputusan besar dalam hidupnya untuk berwirausaha.

Ia adalah Mujiyet, alumni SMK Nuris Jember lulusan tahun 2014. Ketika bersekolah di SMK Nuris Jember ia mengambil jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM). Menurutnya dunia mesin itu sangat menyenangkan, dan juga menarik.

(Baca juga: Jadi anak elektro alumni nuris ini sukses berkarier di perusahaan beton ternama)

Berkat keuletan dan ketelatenannya selama belajar di SMK Nuris Jember, ia berhasil mejadi salah satu siswa yang dipercaya dan direkrut oleh Yamaha bahkan sebelum ia lulus. Setelah lulus dari SMK Nuris Jember ia langsung bekerja di Yamaha cabang zat besi jalan Sumatra Sumbersari Jember.

Ia bekerja di Yamaha selama 2 tahun 4 bulan, setelah merasa cukup ia mencoba untuk resign dan kemudian bekerja di bengkel umum, di sana ia belajar tentang cara mengelola bengkel yang baik dan benar, juga belajar mengenal harga-harga onderdil yang dibutuhkan oleh sepeda motor. Setelah enam bulan bekerja di bengkel umum, Munjiyet memutuskan untuk membuka bengkelnya sendiri.

(Baca juga: Angkat judul skripsi tentang hukum perkawinan alumni nuris wawancarai tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah)

“Sejak masih sekolah saya memang bermimpi untuk bisa berwirausaha mandiri, dan saya merasa bidang teknik sepeda motor ini memang keahlian yang saya miliki. Akhirnya dengan keyakinan dan tekat yang kuat tentunya alhamdulillah sekarang saya sudah punya usaha sendiri, yakni sebuah bengkel motor di daerah Dusun Mandigu Desa Suco Kecamatan Mumbulsari,” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Jember, 24 Februari 1995 ini mengaku terinspirasi oleh bos nya ketika bekerja di Yamaha dulu. Di sisi lain dukungan orangtua juga sangat penting dalam proses ini. Saat ini ia sudah memiliki dua pekerja untuk bengkelnya yang sudah berjalan tiga tahun.

“Saya berharap kedepannya usaha saya dapat terus berkembang lebih maju, dan syukur-syukur bisa membuka cabang di beberapa tempat. Karena sekecil-kecilnya usaha yang kita punya, kita adalah bos di sana,” tambahnya. Semoga usahanya lancar dan sukses selalu.  [Red.Dev]

Biodata
Nama: Munjiyet
Lembaga: Jurusan TSM, SMK Nuris Jember 2014
Karier: Pemilik Bengkel Sepeda Motor di Suco Mumbulsari

Munjiyet berfoto di depan bengkelnya
Related Post