Ekstrakurikuler Nonsains Ajak Siswa Baru Tahun Ajaran 2020-2021 Asah Bakat

Ekstrakurikuler non-Sains Adakan Kegiatan Pengenakan Ekskul yang Berbeda

Pesantren Nuri­s-Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) di yayasan Pesantren Nuris Jember sudah mulai aktif kembali. KBM dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 bagi siswa lama, sedangkan untuk siswa baru dimulai pada tanggal 20 juli 2020.

Dengan dimulainya KBM di yayasan Pesantren Nuris Jember ini telah menandakan akan dimulainya kembali serangkaian kegiatan yang akan diadakan oleh ekstrakurikuler. Baik ekstrakurikuler Sains, non-Ssains, Bahasa, KIR(Karya Tulis Remaja), maupun keagamaan.

(Baca juga: semangat mpls tahun 2020 ratusan siswa baru smk nuris jember siap new normal)

Kegiatan ekstrakurikuler ini dimulai dengan mempromosikan hasil jejrih payah anggota ekstrakurikuler yang telah setahun bahkan dua tahun pembinaan. Pada hari Selasa(21/07) ekstrakurikuler non-Sains mengadakan promosi ekstrakurikuler yang berbeda dengan sebelumnya. Pada tahun sebelumnya kegiatan promosi ekstrakurikuler dilakukan sesuai bidang masing-masing. Akan tetapi, pada tahun ini kegiatan promosi ekstrakurikuler diadakan secara serentang dan bertempat di Gedung Olah Raga(GOR) Nuris Jember.

Kegiatan yang berlangsung ini mengundang rasa penasaran bagi para audiennya. Sebab, para panitia merancang kegiatan ini dibuat seperti drama. Tak luput dari tujuan promosi ini dijalankan, yaitu agar para siswa baru tertarik dan mulai berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya.

(Baca juga: SMA Nuris Jember juga adakan mpls untuk siswa baru)

Kegiatan promosi ini dilaksanakan secara terpisah, putra bertempat di Gedung Olah Raga(GOR) Nuris Jember, dan putri bertempat di aula SMA Nuris Jember. Dengan terpisahnya kegiatan ini maka diperlukanlah  ketua panitia dari setiap tempat yaitu Gibran Ramadhani untuk bagian yang putra, dan Muzayanah Agustin untuk yang putri.

Acara ini dibawakan sekaligus dibuka oleh A Munif Efendi dan M Zahhron Afifuddin yang keduanya sama-sama dari kepala bidang dalam ekstrakurikuler non-Sains. Kepala ekstrakurikuler non-Sains, Ahmad Faizal S.S, memberikan sambutannya setelah acara dibuka, dan sambutan dari ketua ekstrakurikuler non-Sains, M Irfan Maulana, menyambut anggota baru setelahnya.

Dan setelah sambutan hangat dari kepala dan ketua ekstrakurikuler non-Sains, barulah drama yang diikutsertai oleh semua ekstrakurikuler non-Sains dipertunjukkan. Para pemain dramanyapun diambil dari para anggota ekstrakurikuler non-Sains yang telah dipilih dan dirasa mampu untuk mewakili ekstrakurikulernya.

Setelah drama ditampilkan, pembawa acara menjelaskan secara umum  ekstrakurikuler non-Sains yang ada di yayasan Pesantren Nuris Jember.

“Kegiatan ini sangat bagus, dan membuat para penontonnya sangat antusias memperhatikan jalannya acara dengan seksama. Jadi, dengan adanya pameran atau promosi di ekstrakurikuler non-Sains ini semoga apa yang diharapkan oleh para anggotanya terwujud terutama dalam hal prestasinya.” Ujar salah satu pemain drama, M Qorib Hamdani.(Lan/red)

Penampilan anggota ekskul broadcasting, futsal, dan PMR
Related Post