Adakan Lomba Tarbiyatus Sibyan, Santri Nurul Islam Berkompetisi di Tingkat Internal

Tak Hanya Kitab Aqidatul Awam, Santri Nuris Juga Ikuti Lomba Kitab Tarbiyatus Sibyan

Pesantren Nuris- Pesantren Nuris adakan lomba MTQ dan MQK tingkat internal di GOR (Gedung Olahraga) pada tanggal 29 Juni 2020 lalu. Lomba tersebut dilangsungkan dari pukul 08.00 WIB hingga selesai. Khusus cabang lomba MQK, yaitu Tarbiyatus Sibyan.

Sebelumnya para finalis telah didelegasi dari kelas dan lembaga masing-masing, dan lulus dari babak penyisihan yang dilaksanakan sebelum ujian tepatnya pada tanggal 3 Mei 2020 di Daltim (dalem timur).

(Baca juga: Pesantren Nuris Jember Gelar Lomba Internal Cabang Lomba Aqidatul Awam)

Waktu persiapan yang digunakan oleh para finalis hanya dalam jangka 1 hari. Maka dari itu peserta didik yang masuk babak final dilatih hingga memupuni tingkat bisa. Namun peserta didik yang selalu dilatih tidak pernah lelah untuk menjadi pemenang.

Di babak final mereka diuji langsung oleh Aisyah Ariski dan Alifatir Riqyah, selaku dewan juri. Para juri menilai dari sudut kategori meneruskan pertanyaan sampai 5 nadzom untuk 5 pertanyaan dan 3 pertanyaan pemahaman.

Dari tim juri mengambil 3 para finalis terbaik, yaitu Juara 1 Intan Dwi Yuswanti dari lembaga SMA Nuris Jember, Juara 2 Nailul Amalia dari SMA Nuris Jember, dan Juara 3 Siti Fadila dari SMP Nuris Jember.

“Alhamdulillah, saya sangat senang ketika nama saya dipanggil untuk menrima penghargaan. Rasa syukur pun saya terus ucapkan, karena usaha saya selama ini yang peluh kesah berbuah hasil.” Ujar Nailul Amalia, sebagai pemenang Juara 2 Lomba MQK.

(Baca juga: Yuk Simak Berikut Jadwal Pengiriman untuk santri Nuris selama pandemi covid-19)

Lomba ini diadakan oleh Biro Pendidikan Diniah dan MHQ. Banyak harapan dari panitia yang merasa berhasil menyelenggarakan acara ini, “Semoga lebih baik lagi ke depannya dan selalu semangat dalam belajar dan menghafal.” Ujar Ustadzah Aisyah Arisqi, sebagai juri.

“Saya berpesan bagi semua santri Nurul Islam untuk lebih ditingkatkan lagi belajarnya, kalau bisa mencapai taraf maksimal.” Tegas Aisyah selaku dewan juri.

“Apresiasi selalu saya sertakan jika Nuris mengadakan lomba, karena dengan lomba ini santri bisa semangat lagi untuk berkompetisi.” Tegas Deli. (Red/Del/Tan)

Related Post