Setelah Lulus Kuliah, Alumni Nuris Ini Kembali untuk Mengabdi

Terinspirasi Guru Biologi ketika SMA, Alumni Ini Mantap Jadi Guru Biologi

Pesantren Nuris- Alumni Nuris selalu memiliki kisah inspiratifnya masing-masing. Begitupun dengan alumni yang satu ini, simak informasi selengkapnya!

Ia adalah Safrida Amalia Yuli Winarni,  alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2013. Sebelumnya ia bersekolah di SMP Nuris Jember lulusan tahun 2010. Gadis asli Antirogo Jember ini semasa menempuh pendidikan di Pesantren Nuris Jember dikenal dengan santri yang aktif, selain aktif di kelas ia juga memiliki bakat di bidang membaca puisi, ia juga memiliki suara yang indah. Tak ayal beberapa kali ia menjuarai lomba bernyanyi lagu religi.

(Baca juga: Bercita-cita buka praktik di rumah sendiri alumni nuris ini sarjana keperawatan)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember ia kemudian melanjutkan pendidikan di IKIP PGRI Jember mengambil jurusan pendidikan biologi. Ia mengaku terinspirasi oleh guru Biologinya yang mengajar ketika di SMA Nuris Jember yakni almarhum Bapak Mahful.

“Saya memang menyukai pelajaran biologi sejak dulu, karena dalam biologi kita dapat mempelajari proses yang terjadi di dalam tubuh kita, dan alam sekitar. Pelajaran yang  menurut saya selalu menarik, dan tidak membuat bosan, apalagi jika diajar oleh almarhum bapak Mahful karena beliau orangnya sabar, dan humoris, penjelasan materi nya jadi tidak membosankn,” terangnya.

Ketika melakukan penelitian tugas akhirnya ia mengambil penelitian tentang tindakan kelas kepada siswa SMP Nuris Jember, ia memilih SMP Nuris Jember untuk melakukan penelitian karena menurutnya SMP Nuris Jember merupakan salah satu sekolah swasta yang sudah mampu melakukan tindakan kelas dalam pemebelajaran di kelas.

(Baca juga: Lulus kuliah tepat waktu alumni nuris langsung bekerja)

Setelah lulus dari IKIP PGRI Jember, ia lantas kembali ke almamater tercintanya Pesantren Nuris Jember dan mengajar di MTs Unggulan Nuris mengampu pelajaran IPA Terpadu. Setelah lulus ia tak langsung melaksakan wisuda karena saat itu terjadi sedikit masalah yang membuat IKIP PGRI Jember tidak dapat melakukan wisuda.

“Saya senang sekali bisa kembali ke Pesantren Nuris Jember, karena sejak saya SMP saya sudah sangat mengenal Nuris. Dapat kembali kesini untuk mengabdi dan mengajar di sini tentusaja adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya, semoga saya dapat mengemban amanat ini dengan baik, dan dapat mengajar dengan baik,” ujarnya.

Hingga beberapa bulan setelah mengajar di MTs Unggulan Nuris, Safrida (Panggilan akrab Safrida Amalia Yuli Winarni) di wisuda pada tanggal 9 Februari 2019 lalu, di Gor Kaliwates Jember,  saat itu ia sedang mengandung anak pertamanya.

“Alhamdulillah wisuda ditemani dengan si kecil di dalam perut, meskipun lelah tetapi saya bahagia dan sangat bersyukur,” ujar perempuan kelahiran Jember, 4 Juli 1994 itu tersenyum bahagia. [Red.Dev]

Biodata
Nama:  Safrida Amalia Yuli W
Lembaga: SMP Nuris Jember 2011, dan SMA Nuris Jember 2014
Kuliah: Jurusan Pendidikan Biologi, IKIP PGRI Jember
Alamat: Jalan Serma H Mochdar No 65 Karang Tengah, Antirogo

Karier: Guru IPA Biologi MTs Unggulan Nuris Jember

Foto Safrida Amalia ketika Wisuda
Related Post