Buah Kerja Keras dan Kegigihan, Alumni Nuris Kini Jabat Supervisor

Lulus SMA Nuris Jember, Alumni Nuris Mantap Berkarier di PT Wings Surya

Pesantren Nuris- Buah dari kesabaran dan kegigihan pasti manis buahnya. Pepatah tentang usaha tidak akan mengkhianati hasil memang benar adanya. Karena setiap apa yang kita tanam pasti itulah nanti yang akan kita petik. Alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu alumni dengan kisah inspiratifnya, ia rela jauh dari keluarga, merantau demi masa depan yang cerah. Barang kali ada yang tidak asing denganya, ia adalah Sigit Widyatono.

(Baca juga: Dari hobi jadi profesi, alumni nuris kini jabat waka kesiswaan)

Lelaki jangkung yang akrab dipanggil Sigit ini merupakan alumni SMA Nuris Jember jurusan IPS, lulusan tahun 2010.

Semasa sekolah ia mengaku sangat menyukai pelajaran akuntansi, oleh karenanya ia memilih jurusan IPS. Selain itu IPS juga mengajarkan cara bersosialisasi dengan orang banyak. Ia juga pernah aktif di OSIS ketika menimba ilmu di SMA Nuris Jember.

(Baca juga: suka berorganisasi, alumni ini mantap berkarier di kemensos)

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia lantas memantapkan hatinya untuk langsung bekerja. Ia bekerja di PT Wings Surya di Sampit Kalimantan Tengah. Jauh dari keluarga tentu saja menjadi tantangan tersendiri baginya, membuatnya harus benar-benar menjadi pribadi yang mandiri dan tidak bergantung dengan orang lain.

“Saya masuk di PT Wings Surya pada tahun 2011, dulu pertama masuk saya sebagai sales motoris atau sales canvas. Dan Alhamdulillah hasil kerja keras, usaha dan doa serta restu orang tua dalam tiga tahun tepatnya pada 2014 saya di angkat di bagian supervisor,” ujarnya.

Sigit mengaku sangat bersyukur diberi amanah sebgai supervisor, dalam perjalanan kariernya, tentu saja banyak jalanan terjal namun ia tak pernah menyerah. Ia juga memberikan pesan “Kepada adik-adik santri di Nuris supaya tak pantang menyerah, siapapun kalian, jika kalian gigih, sabar dan istikomah maka kesuksesan pasti akan menghampiri kalian,” ungkapnya. [Red.Dev]

Biodata

Nama: Sigit Widyatono
Tempat, tanggal lahir: Jember, 29 Oktober 1991
Lembaga: SMA Nuris Jember, IPS 2010
Karier: Sales motoris atau sales canvas PT Wings Surya Kalimantan Tengah (2011-2014)
Supervisor PT Wings Surya Kalimantan Tengah (2014-Sekarang)

Related Post