Diklat Internal Kala Pandemi, Semangat Paskibra Nuris Berkegiatan Positif

Laksanakan Kegiatan Diklat untuk Segarkan Organisasi dan Siapkan Pemimpin Paskibra Andalan di Masa Depan

Pesantren Nuris – Pada hari Minggu, 06 September 2020 kemarin, peserta ekstrakurikuler Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Nuris Jember putri laksanakan pendidikan dan latihan (Diklat) senior di lapangan GOR Pesantren Nuris Jember.

Kegiatan Diklat Senior Paskibra Nuris Jember putri ini diikuti puluhan peserta aktif siswa kelas XI baik dari lembaga SMA, SMK, maupun MA Unggulan Nuris. Sebagai pelaksana dan kepanitiaan agenda tersebut yakni, siswa kelas akhir atau kelas XII dari tiga lembaga atas tersebut.

Tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai penyegaran dan regenerasi kepengurusan ekstrakurikuler Paskibra Nuris Jember putri serta mempersiapkan berbagai agenda program kerja selama setahun ke depan dalam tahun pelajaran 2020/2021.

“Ini memang kegiatan rutin yang dilakukan oleh peserta Paskibra Nuris sebagai wujud penyerahan kepengurusan baru dan yang kelas XII sudah sebagai purna. Tentu ini juga mempersiapkan agenda Diklat junior bulan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober depan.” Ungkap Kak Fauziyatul Ifa Isnaini, pelatih Paskibra Nuris Putri.

(baca juga: Berswafoto dengan Bupati Jember Usai Tuntaskan Pengibaran Sang Saka Merah Putih)

Di Pesantren Nuris Jember kegiatan ekstrakurikuler Paskibra terpisah antara putra dan putri. Pemisahan kegiatan ini sebagai wujud karakter pesantren agar kegiatan terfokus dan lebih khidmat. Namun, untuk Diklat Senior Paskibra Nuris Jember putra rencananya masih akan diadakan pada pekan depan sebelum pelaksanaan Penilaian Tengah Semester Ganjil tahun ini.

“Alhamdulillah agenda Diklat Senior Paskibra Nuris Jember putri kemarin berjalan lancar dan sukses. Agenda berjalan mulai pukul 08.00 sampai pukul 15.30 WIB. Acaranya banyak mulai materi kepemimpinan, kebangsaan, fisik dan mental, serta outbond.” Tutur Alfi Salsabila QA, selaku ketua panitia acara tersebut.

Bahkan siswa yang tahun 2019 lalu terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Jember tersebut menyebutkan bahwa semua peserta antusias dan disiplin. Kegiatan ini juga dibantu segenap alumni anggota Paskib yang telah lulus dari lembaga Nuris untuk memberikan dukungan dan spirit bagi adik-adik angkatannya.[AF.Red]

Related Post