Selamat, Raih Predikat Cumlaude dari Polije, Alumni ini Siap Bangun Usaha Peternakan

Dibekali Pengetahuan dan Keterampilan yang Mumpuni, Ingin Buktikan Bidang Peternakan bisa Menyejahterakan

Pesantren Nuris – Dengan penuh bangga dan rasa bahagia alumni Nuris ini meraih titel sarjana peternakan dari kampus vokasi negeri kenamaan yakni, Politknik Negeri Jember atau dikenal dengan Polije. Siapakah gerangan alumni tersebut? Yuk lanjutkan baca profilnya.

Namanya Nadila Putri, lulusan MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2016 silam. Usai menamatkan studi menengah atas di lembaga yang dipimpin oleh Ning Balqis Al Humairo tersebut, dia melanjutkan studi sarjana di Polije, jurusan peternakan, prodi manajemen bisnis unggas.

Gadis cantik kelahiran Jember, 3 Oktober 1998 tersebut menyatakan, “Bagi saya jurusan peternakan memiliki prospek lapangan pekerjaan dan bidang usaha yang cukup luas. Namun, masih banyak yang memandang sebelah mata jurusan ini, mungkin kurang umum ya di masyarakat.”

“Saya ingin membuktikan bahwa saya tidak salah pilih. Bidang peternakan mampu memberikan kehidupan yang sejahtera untuk saya ke depannya. Di Polije tidak hanya soal pengetahuan peternakan, tetapi juga manajemen bisnisnya pula.” Imbuhnya.

(baca juga: Luar Biasa, Alumni Nuris ini Mawapres di Polije)

Singkat cerita, tepat pada tanggal 28 Agustus 2020 pekan lalu, Nadila, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, mampu mempertanggungjawabkan hasil penelitian dalam skripsinya di hadapan dosen penguji secara virtual.

Judul skripsinya adalah “Kualitas Organoleptik Abon Puyuh dengan Nangka Muda (Artocharpus Heterophylus) sebagai Bahan Pengisi”. Capaian prestasi akademiknya pun terbilang mentereng, dan ini capaian yang membanggakan yakni, sebagai lulusan cumlaude yakni IPK 3,5. Sebab kuliah vokasi dalam bidang peternakan di Polije tak mudah.

“Bahagia sekali tahap pendidikan sarjana telah saya lalui. Sekarang rencananya ingin cari pengalaman bekerja dulu, insya Allah ke depan saya ingin membuka lapangan usaha sendiri. Khusus lapangan usaha peternakan ayam potong ini yang saya minati.” Tuturnya.

Pengalaman menjalani pendidikan sarjana di Polije begitu penuh warna bagi Nadila. Pasalnya, di saat awal kuliah ia sempat sambil mengabdikan diri di Pesantren Nuris Jember, sekitar 3 tahun lamanya. Dia pernah menjabat waka bidang kurikulum madrasah diniyah marhalah ula putri, dan menjadi bendahara redaksi Majalah Nuris (MN).

Selain itu, gadis yang punya hobi nonton film ini berusaha meningkatkan wawasan bisnisnya melalui keaktifannya ikut organisasi  Kopma (Koperasi Mahasiswa). Ia ingin punya pengalaman bagaimana pemasaran menjadi ujung tombak berjalannya sebuah usaha, terlebih dia juga punya usaha online yang turut membantu pemasukan uang sakunya.[AF.Red]

Nama                    : Nadila Putri

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2016

Kuliah                   : Politeknik Negeri Jember, jurusan peternakan   

Related Post