MA Unggulan Nuris Pilih dan Lantik PK IPNU Periode 2020-2021

Pilih Pemimpin Amanah, Siswa MA Unggulan Nuris Cetak Generasi Pemimpin Masa Depan

Pesantren Nuris- Pemilihan ketua dan wakil Pimpinan Komisariat (PK) IPNU MA Unggulan Nuris dilaksanakan setiap setahun sekali. Pada tahun ini, tahun ajaran 2020-2021, meskipun di tengah pandemi, pemilihan PK IPNU tetap dilaksanakan, dengan protocol kesehatan yang tengah dicanangkan oleh pemerintah, yakni pada Kamis, 01 Oktober 2020 dan bertempat di Masjid Baitun Nur. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB.

Kegiatan ini dibawakan oleh A Munif Efendi kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris. Acara pertama adalah pembukaan yang dipandu langsung oleh pembawa acara. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa MA Unggulan Nuris kelas X, XI, XII baik dari jurusan Program Keagamaan(PK) maupun jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

(Baca juga: smp nuris jember pilih pemimpin komisatiat ippnu periode 2020-2021)

Setelah dibukanya kegiatan tersebut, barulah melanjutkan acara yang kedua yaitu sambutan dari Kepala Madrasah, Ning Balqis Alhumairoh yang diwakilkan oleh Gus Abdurrohman Fathoni. Peserta kegiatan sangat antusias saat Gus Abduh memberikan beberapa arahan tentang tercapainya sebuah kepemimpinan.

Setelah Gus Abduh menyampaikan beberapa sambutan kepada peserta, dilangsungkanlah acara yang ketiga yaitu pembacaan Visi dan Misi dari setiap kandidat.

Kandidat pertama, M Royhan Afton Syadida dan M Dzaki Fahmi dari kelas XI dan X PK 1 MA Unggulan Nuris. Kandidat kedua, Hilman Faidul dan Rafli Nur Alfian dari kelas XI dan X IPA 1 MA Unggulan Nuris. Kandidat ketiga, M Fayyadul Maula dan M Ijlal Dzulkarnain dari kelas XI dan X PK 1 MA Unggulan Nuris.

(Baca juga: smp nuris jember, kembali pilih ketua pimpinan komisariat pk periode 2020-2021)

Setelah penyampaian beberapa butir Visi dan Misi dari setiap kandidat, barulah acara inti, yaitu pemungutan suara dari seluruh peserta kegiatan. Saat proses pemungutan para pemain hadrah dari tim hadrah MA Unggulan Nuris menampilkan beberapa keahlian mereka.

Setelah semua peserta memilih siapa yang menurut mereka siap menjadi ketua dan wakil PK IPNU MA Unggulan Nuris, barulah perhitungan suara. Dan terpilihlah kandidat pertama atas nama M Royhan Afton Syadida dari kelas XI PK 1 dan wakilnya M Dzaky Fahmi dari kelas X PK 1 MA Unggulan Nuris.

Setelah semua rentetan acara dilaksanakan barulah kegiatan tersebut ditutup dengan doa yang dibimbing oleh salah satu panitia, A Fahmi Almahdiyyin dari kelas XII PK 1.

“Dengan terpilihnya kandidat pertama, semoga apa yang telah menjadi Visi dan Misi mereka berjalan dan semoga mereka dapat menjadi tauladan yang baik bagi para siswa MA Unggulan Nuris.” Ujar salah satu panitia kegiatan, M Amiruddin.(Ghif/red)

Related Post