Kembangkan Hobi Jadi Usaha, Alumni Ini Lulusan Managemen

Jadi Ibu Rumah Tangga yang Menghasilkan Uang? Kenapa Tidak!

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang ibu rumah tangga yang sedang merintis bisnis di bidang dessert, wah meski sudah menjadi ibu dari seorang anak, ia tak berhenti benkarier loh menginspirasi sekali ya, yuk simak profilnya!

Namanya Suhartini Widiasari, ia adalah alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2014. Ia juga sempat menjadi anggota OSIS dan Paskibra Nuris loh ketika duduk di bangku SMA. Setelah lulus ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Politeknik Negeri Jember (Poltek), mengambil jurusan manajemen agribisnis.

(Baca juga: selamat alumni nuris rampungkan sidang skripsi di tengah pandemi)

“Alasan saya mengambil jurusan ini dalah ingin belajar tentang peluang bisnis yang sedang berkembang di jaman sekarang, serta dapat mengelola keuangan dalam berbisnis,” ungkapnya.

Selain sebagai mahasiswa D3, ia juga sempat mengikuti organisasi koperasi di Poltek.

Wanita kelahiran Jember,  28 April 1996 ini mengambil judul “Analisis Manajemen  Kue Matahari Rasa Jahe di Desa Rowosari Kecamatan Sumberjsmbe Kabupaten Jember,” untuk tugas akhirnya.

Dan berkat kerja kerasnya ia berhasil lulus pada tahun 2017 lalu. Tak lama setelah wisuda, ia diterima bekerja sebagai sekertaris pembantu bagian tebu di PTPN XII Lengkong selama setahun. Dan pada tahun 2018 ia dipersunting oleh lelaki pujaannya, dan kini tengah memiliki seorang bayi laki-laki bernama Beryl Zulfadli Wijaya.

(Baca juga: sempat melalang buana mencoba berbagai profesi alumni ini kini berkarier di kemensos)

Setelah menjadi ibu, Tini (panggilan akrab Suhartini Widiasari) lantas mulai membangun bisnisnya di bidang dessert, yakni makanan penutup semacam es cream tetapi ada perpaduan roti, ataupun mari. Ia juga mengaku bisnis ini berawal dari hoby nya membuat kue, dan ternyata banyak digemari oleh para konsumennya.

“Alhamdulillah bisnis ini sudah berjalan beberapa bulan ini dan Alhamdulillah lancar, sejauh ini masih dessert brownies coklat yang menjadi menu andalan, doakan ya semoga lambat laun saya bisa buka outlet sendiri, dan bisa terus mengembangkan usaha ini. Untuk pemasarannya, saya buka lewat online maupun offline,” ujarnya.

Untuk pemesanan teman-teman bisa melalui aku facebook di @Suhartini widiasari, akun Instagram @thiny028, atau via wattsapp di nomor 082144855257.

Tak hanya tentang dirinya, wanita cantik ini juga memberikan kesan selama dia menjadi santri di Pesantren Nuris Jember.

“Alhamdulillah dan bersyukur sekali bisa masuk di Pondok Pesantren Nuris, karena berada dan belajar di Nuris memberikan banyak pengetahuan yang luar biasa. Terimakasih untuk  Nuris. Dan ntuk adik adikku, bersyukurlah karena kalian berada di Pondok Pesantren Nuris, karena akan banyak ilmu dan pengetahuan yang bisa kalian dapat dan yang pasti bermanfaat untuk masa depan kalian. Teruslah belajar belajar dan belajar untuk raih cita-cita kalian. Semangat!” pungkasnya. Sukses terus ya. [Red.Dev]

Nama : Suhartini widiasari
Tempat, tanggal lahir: Jember, 28 April 1996
Alamat : Dusun Pasar RT RW 06/06 Desa Sumber Jambe Kec Sumberjambe Kab Jember
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2015
Kuliah: Managemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember
Karier: sekertaris pembantu bagian tebu di PTPN XII Lengkong (2017-2018), wirausaha di bidang dessert.

Dessert Coklat Oreo Menu Andalan!
Tini berfoto bersama keluarga kecilnya
Related Post