Kuliah di Kampus IT Terbaik, Alumni Nuris Bermimpi Jadi Desainer Grafis dan Programer

Selamat! Alumni Nuris Diterima di Telkom Univercity Bandung

Pesantren Nuris- Alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu siswa berprestasi andalan SMA Nuris Jember, betapa tidak? Selain aktif diberbagai organisasi selama sekolah, ia juga sering menjuarai berbagai event lomba mewakili SMA Nuris Jember di bidang desain grafis dan LKTI. Mulai lomba di tingkat kabupaten hingga nasional sudah pernah ia raih. Wah luar biasa sekali ya, yuk simak profilnya!

(Baca juga: selamat berbahagia alumni nuris resmi akhiri masa lajang)

Ia adalah M. Syariful Umam. Lelaki yang akrab dipanggil Umam ini merupakan alumni SMA Nuris Jember lulusan 2020. Sejak duduk di bangku SMA Nuris Jember, ia mulai menyukai dunia desain grafis. Menurutnya belajar desain itu dapat mengasah kreativitasnya, dan juga seru. “Saya suka belajar desain grafis, khususnya pada aplikasi atau website (UI/UX Design) dan merealisasikan dalam bentuk website atau aplikasi seutuhnya,” ujarnya.

Saat ini lelaki kelahiran Jember, 4 Juni 2002 ini melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi, dan berkat kerja kerasnya ia berhasil lolos di salah satu kampus IT favorit yakni Telkom Univercity Bandung, di jurusan teknologi informasi.  

(Baca juga: lulus kuliah alumni ini mantap abdikan diri di dunia pendidikan)

“Rasanya ketrima di Telkom itu rasanya seperti dapet jackpot. Bisa ketrima di kampus IT favorit,  PTS terbaik di Indonesia, dan emang banyak melahirkan ahli IT yang udah ke arah internasional. Baik dari riset, publikasi ilmiah dan kompetisi,” ungkapnya.

Umam juga bercerita awal mula ia memutuskan untuk mengikuti tes Telkom Univercity. “Awalnya saya ikut jalur prestasi akademik gelombang1, keterima tapi tidak diambil, karena masih awal semester kelas 12, dan saya masih bimbang. Kemudian ikut lagi jalur CBT bulan April kemarin karena merasa sudah cocok, dan akhirnya keterima lagi dan diambil, Alhamdulillah sekarang sudah resmi menjadi mahasiswa baru di Telkom Univercity,” ujarnya senang.

Lelaki yang bercita-cita menjadi programmer, designer, editor dan videographer ini, saat ini juga tercatat sebagai tentor desain grafis di ekstrakurikuler desain grafis Nuris, selain itu ia juga mengelola usahanya dibidang desain grafil bernama Klik Art Studio, hal tersebut merupakan bukti bahwa hasil desain yang ia buat sangatlah bagus, dan semoga dapat menginspirasi adik-adik kelasnya di SMA Nuris Jember. [Red.Dev]

Nama: M. Syariful Umam
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2020
Kuliah: S1 Jurusan Teknologi Informasi, Telkom Univercity Bandung

Related Post