IMAN: Akhir untuk Merindu, Awal untuk Maju

Pembekalan sebelum Go Kuliah, Alumni Nuris Mantap Menatap Masa Depan

Pesantren Nuris – Dalam rangka mempererat ikatan keakraban antaralumni Nuris dengan para MABA Nuris—alumni Nuris yang menjadi mahasiswa baru di kampus masing-masing—maka IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) mencetus ide untuk mengadakan sebuah acara “Pelepasan dan Pembekalan MABA 2020” dengan tema “Akhir Untuk Merindu, Awal Untuk Maju”.

Acara itu dilaksanakan pada tanggal 10–11 Oktober 2020. Hari pertama tanggal 10 Oktober yakni acara pelepasan yang diadakan di lapangan Gor Nuris. Hari kedua tanggal 11 Oktober yakni acara pembekalan yang bertempat di salah satu aula di Nuris. Acara tersebut dihadiri hampir 200 orang. Di antaranya ada Gus Abduh dari jajaran pengasuh, pengurus IMAN, panitia, MABA angkatan 2020 serta seluruh murid kelas 3 lembaga SMA, MA dan SMK.

(baca juga: Jejaring Alumni Pesantren: Refleksi Harlah IMAN)

Pada acara pembekalan, ada 4 materi yang disuguhkan yaitu aswaja, organisasi, IMAN, dan LKTI. Pemateri aswaja ialah Ustad Abdullah Dardum M.TH.I, Dosen IAIN Jember. Materi organisasi dibawakan oleh Ahmad Syaroni, Direktur Eksekutif Indonesia Jurisprudence Community 2018-2019.  Materi IMAN dipimpin oleh Abdul Muis, Demisioner IMAN. Sedangkan materi LKTI dibawakan oleh Cholis Rasyidatul Husna S.H, Anggota Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Islam (LKBHI) IAIN Jember.

Acara pelepasan dan pembekalan tersebut berjalan lancar. “Prosesnya alhamdulillah berjalan dengan baik walau ada beberapa kendala dan diadakan di tengah-tengah pandemi. Kendati demikian, panitia tetap kompak dan kerja keras demi mensukseskan acara,” ucap Muhammad Haqiqi selaku ketua panitia acara tersebut.

“Tetap semangat, rajin belajar dan berdoa. Tentukan pilihan kuliah yang sesuai dengan minat dan jangan lupa restu orang tua. Jangan pernah takut gagal, karena takut gagal berarti membatasi kemampuan diri kita,” pesan pria dengan cita-cita menjadi pengusaha tersebut.[NabilaHil.Red]

Related Post