Mantan Anggota PMR Wira Nuris Ini, Jabat Ketua Himmaris Baru

Yuk Pantengin Profil Ketua Himmaris Teranyar Periode 2020-2021

Pesantren Nuris- Setelah Formaris, Kopimanis dan Ikmaris, kini giliran Himmaris (Himpunan Mahasiswa Malang Nuris) yang menggelar pemilihan ketua baru. Tepatnya pada tanggal 5 Desember 2020 lalu. Karena masih dalam pandemic covid-19, seluruh mahasiswa alumni Nuris yang kuliah di Malang maupun seluruh Indonesia melakukan pembelajaran via virtual.

(Baca juga: alon-alon asal kelakon, menjadi visi ketum terpilih formaris 2020-2021)

Maka pemilihan ketua ini dilakukan dengan voting dengan dua cara yakni online dan offline. Untuk offline dilakukan di Loss Café Jember, beberapa anggota yang bisa hadir bisa melakukan voting secara langsung, sedang bagi anggota yang berhalangan hadir dilakukan secara online melalui aplikasi google meet.

“Ada beberapa anggota yang hadir, diantaranya mantan ketua Himmaris yaitu Gus Fahmi Ilman (Gus Caca), Gus Toyib, dihadiri ketua Iman juga yaitu Mas Irwan dan teman-teman Himmaris yang lain, kira-kira yang hadir ada 12 orang,” ungkap Muhammad Ali Haidar, calon ketua Himmaris.

(Baca juga: inilah nahkoda baru ikmaris periode 2020-2021)

Pada pemilihan kali ini ada dua calon ketua yakni Muhammad Ali Haidar dari UNISMA, dan  Robiatul Hasanah dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dari hasil voting terpilihlah Muhammad Ali Haidar sebagai ketua Himmaris periode 2021-2022.

Mantan anggota PMR Wira Nuris ini memiliki visi antara lain:
1.Mewujudkan kebersamaan antar alumni dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan Almamater.
2.Membentuk  pribadi muslim yang berkualitas dalam keimanan, ketaqwaan, keilmuan, berakhlak, dan kemandirian.

Dan misi:
1.Menjalin komunikasi antar alumni. 
2.Membantu mengembangkan Ilmu Pengetahuan dikalangan para anggota.
3.Berfungsi sebagai wadah aspirasi dan tempat berbagi informasi bagi para alumni. 
4.Menjadi fasilitator bagi alumni demi kemajuan almamater.
5.Mempererat hubungan persaudaraan antar alumni dan almamater.

“Alhamdulillah senang sekali bisa mendapat kesempatan ini, karena saya ingin membawa nama Himmaris agar lebih di kenal di kalangan kampus. Di Malang sendiri kan banyak ikatan alumni pondok pesantren. Nah dari situ muncul keinginan saya untuk semakin mengenalkan Himmaris. Himmaris sendiri masih dibilang minoritas di Malang di antara ikatan alumni pondok yang lain,” ungkapnya.

Selain itu, lelaki kelahiran Jember, 05 September 1999 ini juga mengungkapkan harapan untuk dirinya sendiri.  “Harapan saya semoga saya bisa mengemban amanah teman-teman yang sudah memberi kepercayaan kepada saya sebagai ketua Himmaris juga bisa membuat trobosan-trobosan baru untuk kedepannya,” lanjutnya. [Red.Dev]

Nama: Muhammad Ali Haidar
Alamat: Sumberlesung, Ledokombo
Tempat, tanggal lahir: Jember, 05 September 1999
Kuliah: Hukum Keluarga Islam (ahwalus syakhshiyah), Universitas Islam Malang (UNISMA)
Lembaga: MTs Unggulan Nuris 2015,  MA Unggulan Nuris 2018

Poster Ucapan untuk Muhammad Ali Haidar
Related Post