Sekolah Sehat tanpa Rokok, Poster Ilmiah Karya Siswa MA Unggulan Nuris Juara 2 Nasional

Aktif di Kegiatan Ekstrakurikuler Desain Grafis, Jago Desain karena Hobi dan Suka Berimajinasi

Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris terus menambah koleksi piala nasional di bulan Februari 2021 ini. Kali ini, siswa atas nama Rafli Nur Alfian, kelas X IPA 1, sukses membanggakan almamater MA Unggulan Nuris berkat capaian juara 2 karya poster ilmiah kesehatan tingkat nasional di Universitas Muhammadiyah Jember pada tanggal 09 Februari 2021 lalu.

Ajang bertajuk Semarak Fikes 27 Universitas Muhammadiyah Jember (UMJ) 2021 ini diselenggarakan secara daring dengan masa pendaftaran terakhir pada tanggal 26 Januari 2021. Sementara, masa pengiriman karya poster diberi tenggat waktu terakhir pada tanggal 30 Januari 2021.

“Alhamdulillah senang sekali dapat kabar, karya poster saya mendapat juara 2. Ini lomba poster pertama yang saya ikuti setelah banyak belajar desain di ekstrakurikuler desain grafis selama satu semester lebih di MA Unggulan Nuris.” Ujar Rafli, sapaan akrab siswa asal Tanggul, Jember tersebut.

“Lomba poster ini hampir saya tidak ikut karena pembuatan karya ini butuh banyak baca dan juga inspirasi. Berkat pembinaan yang intensif dan sarana yang ada di pesantren, akhirnya karya poster ini selesai dengan topik “sekolah sehat tanpa rokok” dan saya kumpulkan jelang deadline kurang 2 jam.” Imbuhnya.

(baca juga: Dua Siswa Rebut Juara News Reading, MA Unggulan Nuris Benar-Benar Go International)

Terkait pandemi covid-19 yang masih mendera dunia, termasuk di Indonesia ini sehingga banyak kompetisi siswa berlangsung secara daring. Siswa-siwa di MA Unggulan Nuris terus berusaha keras kreatif dan produktif dalam meraih prestasi dan menjadikan waktu longgar pembelajaran yang tak seperti waktu normal dengan mengembangkan bakat minatnya.

Terbukti dengan wadah ekstrakurikuler yang beragam di MA Unggulan Nuris mampu menggali potensi siswa hingga mencapai prestasi mulai kabupaten hingga nasional dan internasional. Kepala MA Unggulan Nuris, Ning Balqis Al Humairo, merasa bahagia dan bangga atas capaian prestasi siswanya. “Semoga yang dicapai anak-anak ini bisa semakin merata dan meningkat.” Ujarnya.

“MA Unggulan Nuris selalu mendukung bakat positif siswa melalui wadah ekstrakurikuler. Manajemen ekstrakurikuler yang memadai dan profesional sehingga mampu mencetak generasi yang andal dan siap berprestasi. Dan capaian Rafli ini adalah salah satunya, semoga banyak menginspirasi yang lainnya.” Imbuhnya.[AF.Red]

informasi juara poster ilmiah kesehatan melalui laman IG Semarakfikes UM Jember
Related Post