Berkah Dukungan Kedua Orang Tua, Santri Raih Titel Sarjana Teknik Sipil sudah di Depan Mata

Selalu Berusaha yang Terbaik, Tuntaskan Seminar Proposal Skrispi dan Gercep jadi Sarjana

Pesantren Nuris – Santri jadi insinyur dan menguasai teknik sipil bukan lagi hal yang tabu di era kekinian. Seperti alumni Nuris yang satu ini, keinginannya untuk membanggakan kedua orang tua dan menguasai ilmu bidang keteknikan salah satunya. Bagaimana profil dan kisah menariknya? Hayukk lanjutkan baca dong!

Lulusan SMA Nuris Jember, tahun 2017, jurusan IPA atas nama Alvin Yansatrio menjadi salah satu santri yang membanggakan. Berkah ketekunan dan optimisme yang dimiliki untuk menuntaskan kuliah sarjana di jurusan teknik sipil di Universitas Jember (UNEJ) membuahkan hasil yang manis.

Terbilang cepat dan membanggakan bagi mahasiswa jurusan teknik yang bisa menuntaskan kewajiban penelitian akhir pada awal semester ke-8 karena biasanya temasuk bidang perkuliahan eksak yang cukup rumit. Pasalnya, pada awal bulan Februari 2021 lalu, lelaki kelahiran Jember, 18 Januari 2000 mampu menyelesaikan seminar proposal skrispinya.

(baca juga: Usai Selesaikan Studi di UB, Alumni Nuris ini akan Selesaikan Studi di National Chiayi University Taiwan, IPK Summa Cum Laude)

Pemuda asal Gumelar, Balung, Jember ini menulis skripsi berjudul “Analisis Beban Overhead Crane dengan Variasi Bracing terhadap Struktur Turbin Hall di PLTU Sulsel Barru-2”. Dan yang perlu diketahui pula, capaian indeks prestasi kumulatif (IPK) yang diraih Alvin, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, tergolong sangat memuaskan yakni, 3,45.

“Bagi saya kunci agar kita fokus dalam meraih cita-cita dalam belajar yakni, doa dan dukungan kedua orang tua. Memang saya mengutamakan apa yang diharapkan oleh kedua orang tua, termasuk saya memilih jurusan teknik sipil di UNEJ juga berkat dorongan dari mereka, dan alhamdulillah ini kesampaian.” Tutur Alvin.

Tak banyak neko-neko, Alvin gercep dan fokus dalam belajar dan menuntaskan studi sarjananya di UNEJ. Lelaki supel ini pun pantang mengeluh dengan seabrek tugas kuliah yang banyak bagai kereta api itu. “Kuliah di teknik sipili ya gitu, pernah tugas kelompok yang sampai lembur hingga pagi. Bukan karena menunda pekerjaan, melainkan saking banyaknya.” Imbuhnya.

Bagi Alvin, semua itu akan terasa mudah jika yang menjalani kuliah itu mencintai prosesnya apalagi didukung penuh oleh kedua orang tua. Kini dia berupaya keras melanjutkan penelitian skripsi tersebut hingga selesai sidang hasil skripsinya untuk meraih titel sarjana teknik sipil dari UNEJ.[AF.Red]

Nama                    : Alvin Yansatrio

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2017

Kuliah                   : UNEJ, jurusan teknik sipil

Pesan dan Kesan: “Semoga Nuris tambah maju dan terima kasih atas jasa para guru khususnya pengasuh”  

Related Post