Taklukkan Semarak Fikes 27 di UMJ, Naufal Khannur Taufiqurrahman Public Speaker Andalan SMA Nuris Jember

Punya Potensi Matang dalam Pidato Bahasa Inggris, Langganan Juara dan Bukti Santri Siap Hadapi Globalisasi

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember catat nama siswanya dalam kompetisi bertajuk Semarak Fikes 27 di Universitas Muhammdiyah Jember (UMJ) tahun 2021 ini. Pasalnya, Naufal Khannur Taufiqurrahman, siswa kelas XI IPS 1, raih juara 2 kategori speech atau pidato bahasa Inggris tingkat nasional yang diumumkan pada tanggal 09 Februari 2021 lalu.

Naufal, sapaan akrab remaja multitalenta tersebut, memang siswa andalan SMA Nuris Jember dalam berbagai kompetisi kategori public speaking. Cukup banyak prestasi yang diraihnya dan membanggakan almamater SMA Nuris Jember. Bahkan sebelum capaian prestasi di UMJ ini, dia raih juara 3 kategori e-speech tingkat nasional pada ajang BBC Action 2021 pada akhir bulan Januari 2021.

“Alhmadulillah senang karena bisa membanggakan SMA Nuris Jember di ajang pidato bahasa Inggris tersebut. Semua berkat latihan, latihan, dan latihan sehingga hasilnya pun juga sangat memuaskan.” Tutur pemuda terampil tersebut.

(baca juga: Manfaatkan Limbah Batang Tembakau jadi Sumber Energi Ramah Lingkungan, Tim SMA LKTI Nuris Jember Juara 1 Nasional di UNPAD)

Karena kondisi pandemi covid-19 yang tak kunjung reda, kompetisi yang diikuti para siswa rata-rata berlangsung secara daring. Termasuk ajang Semarak Fikes 27 di UMJ yang ditaklukkan oleh Naufal pun juga berlangsung secara daring dengan mengirim rekaman video sejak tanggal 30 Januari 2021 lalu kemudian diumumkan melalui laman instagram panitia @semarakfikes.

“Bangga atas capaian anak didik kami dan tentu sangat bersyukur. Meski kondisi yang tak terlalu menyenangkan ini, mereka tetap bersemangat kreatif dan berprestasi. Tentu pula dengan dukungan ekstrakurikuler dan pembina yang profesional yang dapat mewujudkan ini semua.” Ungkap Diana Retno, Waka Kurikulum SMA Nuris Jember.

Dia juga berharap agar setiap siswa tetap enjoy dalam menjalani pembelajaran di kala belenggu pandemi ini. Di pesantren yang tetap menerapkan pembelajaran tatap muka, dia mengimbau tetap jaga kesehatan, rasa gembira, dan tetap fokus raih prestasi dan menjadi pelajar andalan di masa globalisasi.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara speech di UMJ
Related Post