Lulus Langsung Bekerja, Alumni SMK Nuris Jember Kini Jabat Kepala Bengkel di Ahass Reyraff Motor Jember

Suka Otak Atik Motor Sejak Kelas X, Alumni Ini Bangga Sekolah di SMK Nuris Jember

Pesantren Nuris- Bisa lulus dengan nilai memuaskan dan bisa langsung mendapat pekerjaan setelah lulus, merupakan impian sebagian besar alumni SMK Nuris Jember.

Karena pada dasarnya SMK Nuris Jember merupakan satu-satunya sekolah di Yayasan Nuris Jember yang mencetak siswa-siswinya untuk siap bekerja. Yakni melalui tiga jurusan yang disajikan, diantaranya TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), TKRO (Teknik Kendaraan Ringan dan Otomotif), dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

(Baca juga: selamat alumi smk nuris jember resmi akhiri masa lajang)

Nah alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu siswa dari sekian siswa lulusan SMK Nuris Jember yang beruntung, ia berhasil mendapat pekerjaan di bengkel resmi milik Honda, yakni Ahass Reyraff Motor yang berlokasi di Jl Sumatra depan DPRD Jember.

Ia adalah Ahmad Andi Aminullah, lelaki yang akrab dipanggil Andi ini merupakan alumni SMK Nuris Jember jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) lulusan tahun 2020. Ia mengaku memang suka mengotak atik sepeda motor sejak kelas X SMK Nuris Jember. Ia merasa masuk di SMK Nuris Jember memang pilihan yang tepat, ia menemukan keahlian sekaligus bisa menjadi hobbinya.

“Tujuan saya mengambil jurusan ini adalah ingin memperluas wawasan saya di bidang sepeda motor,” ujarnya.

(Baca juga: lulus langsung kerja, alumni smk nuris jember kini jadi asisten mekanik ahas motor)

Ketika menjadi siswa sekaligus santri, ia dikenal dengan pribadi yang baik, tekun dan juga ramah, pada kelas XI SMK ia pernah melakukan magang di tempatnya bekerja sekarang, yakni Ahass Reyraff Motor yang berlokasi di Jl Sumatra depan DPRD Jember.

“Saya belajar banyak ketika menimba ilmu di SMK Nuris Jember, selain kita belajar ilmu sepeda motor, di Nuris saya juga belajar bersosialisasi dengan berbagai jenis karakter orang. Alhamdulillah setelah lulus, saya melamar kerja di tempat saya magang dulu, dan diterima. Saya sangat senang dan bersyukur sekali bisa langsung bekerja setelah lulus. Dan saat ini saya dipercaya untuk menjabat sebagai kepala bengkel di Reyraff  Motor,” ungkapnya. Semoga sukses selalu ya. [Red.Dev]

Nama: Ahmad Andi Aminullah
Tempat, tanggal lahir: Jember, 25 Oktober 2001
Alamat: Desa Patemon, Pakusari Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember, Lulusan TBSM 2020
Karier: Kepala bengkel di Reyraff  Motor Jember

Related Post