Naura Yasmin :Terus Menggenggam Mimpi Sampai Mimpi Saya Terijabah

Penulis: Aura Maulida*

Bagi sebagian santri Nuris pasti kenal dengan gadis cerdas dan multitalenta dari SMK Nuris Jember ini, siapa lagi ialah Naura Yasmin. Seorang gadis dengan segudang prestasi yang pernah diraihnya. Mulai dari story telling, menyanyi, maupun fashion show pernah ia juarai. Yuk simak wawancara kami dengan gadis cantik ini!

Apa motivasi Anda untuk mengikuti public speaking ?

YA tentunya untuk membanggkan orang tua ,membawa nama baik sekolah ,mencari pengalaman ilmu dan kebermanfaatan untuk orang lain

Apa Anda senang mengikuti public speaking dan enaknya ikut public speaking apa ?

pastinya senang ,dan enaknya kita bisa dapat banyak pengalaman ,ilmu dan bisa mengasah kepercayaan diri ketika berada di hadapan banyak orang.

(Baca juga: weni maftuhah: usir jauh kata minder dalam dirimu)

Pernah ikut lomba apa saja ?

speech
story telling
news reading
fashion
singing contest

Apa pernah gagal saat mengikuti lomba dan gimana perasaannya?

Pernah perasaannya ketika gagal pasti ada rasa kecewa ,salah satunya kepada diri sendiri tentunya ada karna tujuan saya mengikuti lomba itu untuk membanggakan orang lain yang sudah mensupport kita ketika targer itu tidak saya capai pastilah timbul rasa kecewa tapi semangat dan keyakinan saya terus dan selalu ada karena saya percaya bahwa allah selalu mendengar doa saya dan menggenggam mimpi mipi saya hingga terijabalah doa tersebut di waktu.

Apa motivasi Anda ketika merasa down?

Motivasi saat kita merasa jatuh seharusnya kita jangan merasa jatuh, karena di saat kita sedang tidak terjatuh pun Allah itu selalu ada buat kita. Jadi kita tidak perlu khawatir karena Allah itu bakal ngasih yang terbaik buat kita jadi serahkan semua kepada Allah, dan kita harus hidup berdampingan dengan sang pencipta dari itu kita gak lagi ngerasa ngedown.  

Apa kesan dan kesan Anda saat mengikuti lomba?

Kesan: seneng banget karna bisa dapet pengalaman banyak banget,  bisa mendapatkan ilmu yang gak kita dapetin di sekolah/di kelas, suka nambah banyak teman ketika bertemu dengan peserta lain saat saya mengikuti lomba.

Pesan: ketika kita mengikuti suatu kompetisi atau sedang berada di kondisi apapun kita harus tetap bersyukur karna tanpa sepengetahuan kita ada ribuan orang yang ingin berada di posisi kita.

Kapan pertama kali Anda ikut lomba?

TK : pemilihan kacong jebbing di bondowoso saat 2008
SMP: mulai belajar nyanyi
SMK: public speaking, story telling dan sekarang sudah mencapai tingkat nasional 

Awal Anda mengikuti lomba karena disuruh atau inisiatif sendiri?

Awalnya karna keinginan sendiri dan kebetulan juga mendapat recom dari sekolah 

(Baca juga: yolanda dwi: lelah menjadi hambatan untuk berprestasi)

Berikan kata Mutiara ya untuk memotivasi para pembaca!

Jangan pernah menyerah apalagi putus asa belajar jadi yang terbaik sampai semua mimpi mimpi kita terijabah oleh Allah swt dan kembangkan bakatmu jangan malu untuk mengembangkannya siapa tahu keberuntungan ada padamu.

Penulis merupakan siswa kelas X PK MA Unggulan Nuris yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post