Nuril Fatimah: Bahasa Inggris Itu Mudah

Penulis: Mevina Ainur Izzati*

Gadis kelahiran Jember, 26 September 2004 ini merupakan salah satu santri berprestasi di bidang Bahasa Inggris. Ia meupakan siswa SMA Nuris Jember, ia aktif di bidang Bahasa Inggris cabang Publik Speaking. Ia pernah mengukuti lomba Story Telling yang diadakan BBC Action dan mendapatkan juara satu. Bagaimana bisa ia mendapatkan juara?  yuk simak wawancara berikut!

Apa motivasi Anda untuk mengikuti publick speaking?

Pertama, karena saya merasa memiliki potensi dan bisa.Kedua ingin mengembangkan bakat yang dimiliki.

(Baca juga: naura yasmin: terus menggenggam mimpi sampai mimpi saya ter-ijabah)

Pernah ikut lomba apa aja di bidang Bahasa Inggris?

Story telling, salah satu di BBC action,UKI,Udinus.

Apa saja suka duka Anda mengikuti Publik Speaking?

Enaknya ikut Publik Speaking tuh, kita bisa lebih paham apa itu bhs.inggris, trus bisa kenal dengan banyak orang lewat pembinaan yang biasanya di adakan oleh pihak sekolah setiap 4 kali dalam semingggu, juga dapat pengetahuan baru.

Apakah Anda pernah gagal waktu mengikuti lomba?

Pernah, pada waktu pertamakali mengikuti lomba, mungkin aku masih kaget dengan dunia perlombaan yang berbasis online, karena kita gak langsung action di depan umum, justru kita harus take vidio berkali-kali, baru vidio itu di kirimkan pada pihak penyelenggara.

Apa alasan Anda bisa bangkit dari kekalahan?

Alasannya yang pertama karena belum bisa banggain orang tua, yang kedua pengen ngebahagiain tentor, trus yang ketiga ingin memberikan suatu prestasi untus Nuris sebagai terima kasih karena memberi ilmu baru, yang mungkin gak akan bisa saya dapetin di sekolah lain.

(Baca juga: Yolanda dwi s: lelah tak menjadi hambatan untuk berprestasi)

Kesan dan Pesan untuk Publik Speaking?

Kesan: awalnya takut, canggung, dan ngerasa paling gak bisa di antara yang lain, tapi lama-kelamaan ngerasa nyamn dan enjoy di Publik Speaking.

Pesan: tetap maju dan berkembang Publik Speaking selalu cintakan anak yang berprestasi dan torehkan kebangggan untuk Nuris kita tercinta.

Penulis merupakan siswa kelas X IPS 2 SMA Nuris Jember yang aktif di ekstrakurikuler jurnalistik

Related Post