Masih Kelas 7 MTs Unggulan Nuris, Sabet Juara 2 Tingkat Provinsi English Speech, Keren Khan

Talenta Cerah di Masa Depan Bidang Pidato Bahasa Inggris, Asah Dikit, Potensinya Luar Biasa

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris terus bergairah dengan gelimang prestasi. Pada tanggal 06 Maret 2021 lalu, salah satu siswa terbaiknya mampu mengharumkan almamater dengan menjuarai bidang English speech pada ajang Inscada English Festival (IEFEST) 2021 tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan secara daring di SMAN 2 Mojokerto.

Hebatnya lagi, Nur Syamilah Bahiyah, adalah siswa kelas VII, yang notabene masih anak baru di MTs Unggulan Nuris. Namun, dia mampu menjadi juara 2 dan menyisihkan ratusan peserta lainnya. Video English speech yang dikirimkan ke panitia mampu memukau dewan juri sehingga didapuk sebagai pemenang.

Para juara lain di ajang IEFEST 2021 tersebut yakni, Khairany Agta dari SMPN 2 Mojokerto sebagai juara 1; dan Nazlin Tismazammi Haffiz dari SMPN 3 Jember sebagai juara 3. Mereka berhak mendapatkan piagam juara elektronik, dan uang pembinaan dari panitia SMAN 2 Mojokerto.

(baca juga: Juara 1 MTQ Tingkat Nasional, Siswa MTs Unggulan Nuris Membanggakan)

“Bangga dan bersyukur sekali, Nur Syamilah Bahiyah ini asset MTs Unggulan Nuris yang luar biasa. Meski masih baru latihan di MTs Unggulan Nuris, tetapi mampu memberikan prestasi gemilang dengan raih juara 2 tingkat provinsi.” Ungkap Nur Hamidah, waka kurikulum MTs Unggulan Nuris.

“Padahal ada peserta dari sekolah favorit yakni, SMPN 3 Jember, tetapi anak kami tak gentar hingga raih juara ini. Menurut manajemen ekstrakurikuler bahasa anak ini punya potensi luar biasa. Tentu ini menjadi masa depan yang cerah bagi prestasi MTs Unggulan Nuris di masa depan.” Imbuhnya.

MTs Unggulan Nuris terus menggenjot pendampingan setiap siswa agar potensinya dapat diarahkan ke prestasi. Dengan program ekstrakurikuler yang sistematis, pengelolaan yang profesional sehingga peserta didik mampu dididik menjadi super dalam mengelola potensinya.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara IEFEST 2021
Related Post