Penguatan Akidah melalui Momentum Isra Mikraj, Nuris Aswaja Centre Datangkan Gus Wahab

Selenggarakan Seminar untuk Mempertegas Kebenaran Peristiwa Isra Mikraj dalam Mengokohkan Akidah Aswaja

Pesantren Nuris – Momentum Isra Mikraj tak dilewatkan begitu saja oleh santri Pesantren Nuris Jember. Mereka memperingati peristiwa bersejarah besar bagi umat muslim sepanjang masa di dunia tersebut melalui penyelenggarakan seminar dengan mendatangkan Gus Wahab, peneliti Aswaja NU Centre Jember pada hari Minggu, 14 Maret 2021.

Seminar yang diinisiasi oleh Nuris Aswaja Centre ini bertajuk Penguatan Akidah melalui Momentum Isra Mikraj. Puluhan peserta yang hadir di seminar tersebut merupakan santri khusus pembinaan intensif Nuris Aswaja Centre dan para asatiz dan astizahnya.

Menurut Ustaz Musyfik Alamsyah, selaku koordinator agenda tersebut, “Dalam rangka memperingati Isra Mikraj nabi Muhammad Saw. kami menjadikan momentum ini untuk semakin mendalami materi dan esensi peristiwa tersebut dari pakarnya. Dewasa ini masih banyak ditemukan penyelewengan akidah terkait hal tersebut.”

(baca juga: Seminar Nasional Jadi Dai Milenial Bersama Founder Santhree Entrepreneur Departement)

“Kami mengundang Gus Wahab selaku pemateri tunggal, beliau juga seorang dosen di UIN Khas Jember, dosen di Ma’had Aly Nuris. Bahkan beliau juga sering memublikasikan tulisan ilmiah bidang kalam dan fikih di NU Online. Jadi, sangat pas memberikan wawasan bagi kami sebagai kader aswaja di masa depan.” Imbuhnya.

Banyak materi yang dibahas oleh Gus Wahab atau yang bernama lengkap Dr. KH. Abdul Wahab Ahmad, M.HI. tersebut di antaranya, makna Isra Mikraj, proses kejadian, dan hikmahnya bagi kehidupan manusia seluruh alam sehingga wajib diimani oleh seorang muslim.

Organisasi Nuris Aswaja Centre selaku motor penyelenggara seminar ini memang berfokus memberikan bekal bagi para kader Aswaja bagi segenap anggotanya. Berbagai kegiatan positif telah banyak dilakukan baik berupa pembelajaran di pesantren maupun dengan menyelenggarakan seminar dan kajian kalam , fikih, hadis dan lain-lain.[AF.Red]

Related Post