3 Medali Matematika dan 2 Medali Sains dalam Sepekan, Prestasi SMP Nuris Jember Ini Bikin Speechless

Prestasi SMP Nuris Jember Bidang Akademik Semakin tak Terbendung, 5 Siswanya Benar-Benar Luar Biasa

Pesantren Nuris – Di Bulan Ketiga tahun 2021 ini, para siswa SMP Nuris Jember tak kendor gapai prestasi gemilang dan membanggakan. Pasalnya, lima siswa terbaiknya mampu berkompetisi di ajang bergengsi OMNAS 10 yang diselenggarakan oleh Emerald Education Centre, Sidoarjo, pada tanggal 13 Maret 2021 lalu.    

Kelima siswa SMP Nuris Jember tersebut yakni, Siti Maftuhah, kelas VIII G, peraih medali perunggu bidang matematika; Mar’a Idza Tammalah, IX E, peraih medali perunggu bidang matematika; dan Nadia Wardatur Rohmah, kelas VIII G, peraih medali perunggu bidang matematika.

Sementara itu, siswa lainnya yang meraih medali bidang sains yakni, Mega Sampoerna Putri, kelas IX E, peraih medali perunggu; dan juga Sindani Dusturia, kelas IX E, peraih medali perunggu. “Keren anak-anak ini bisa kompetitif setingkat provinsi lho. Mereka memang siswa yang benar-benar membanggakan.” Tutur Suharto, Waka Kesiswaan SMP Nuris Jember.

(baca juga: Rancang Game Lingkungan Edukatif, Siswa SMP Nuris Jember Juara 2 di Universitas Negeri Yogyakarta)

Perlombaan yang berlangsung secara daring ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Maret 2021 lalu. Mereka mengerjakan soal-soal melalui link yang dikonfirmasi oleh panitia dan aplikasi zoom untuk pengawasan pengerjaan. Kemudian hasil lomba ini diumumkan oleh panitia melalui website-nya pada hari Senin, 15 Maret 2021.

“Mereka memang sudah kami persiapkan sedemikian rupa sebelum lomba. Melalui kegiatan ekstrakurikuler akademik atau disebut MSains di Nuris, akhirnya mereka mampu membuktikan tetap bersemangat raih prestasi meski kondisi pandemi begini ini.” tuturnya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada para guru atas doanya dan juga dukungannya sehingga anak-anak kita bisa membanggakan almamater SMP Nuris Jember. Tentu peran orang tua juga paling penting yang terus mendukung anaknya selama nyantri di Pesantren Nuris Jember. Semoga prestasi lainnya juga dapat diraih banyak siswa di Nuris.”[AF.Red]

Related Post