Juara 1 English Speech Tingkat Nasional di UIN Alauddin Makassar, MA Unggulan Nuris Emang Jos Gandos

Jago Bahasa Inggris, Pidato, dan Sekarang Jabat Wakil Ketua OSIM MA Unggulan Nuris yang Berprestasi Nasional

Pesantren Nuris – Sebagai madrasah dengan segudang prestasi, sangat pantas tersemat untuk MA Unggulan Nuris. Pasalnya, pada hari Rabu, 24 Februari 2021 kemarin, salah satu siswa terbaiknya membuktikan dengan merebut juara 1 bidang English speech tingkat nasional di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar.

Zaky Fahmi Humaidi turut serta dalam kompetisi pidato bahasa Inggris “Festival Santri” yang diselenggarakan secara virtual oleh CSSMORA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Alauddin Makassa. Ratusan peserta se-Indonesia cukup mengirim video dengan ketentuan ketat agar mendapatkan juara yang objektif.

“Sebenarnya perlombaan ini pakai identitas santri selain MA Unggulan Nuris. Dan saya mewakili lembaga ini Pesantren Nuris Jember untuk lomba, alhamdulillah saya bisa mengharumkan nama lembaga dengan meraih juara 1. Ini menjadi pengalaman yang mengesankan.” Tutur Zaky Fahmi Humaidi.

(baca juga: MA Unggulan Nuris dan SMA Nuris Jember Monopoli Juara Cipta Puisi Matematika Ajang SME 2021 di Gresik)

Siswa asal Sumberjambe, Jember yang kini duduk di kelas X PK 1 tersebut, juga menyatakan soal dampak pandemi covid-19 sehingga banyak perlombaan diselenggarakan secara online. “Lomba itu bukan soal juara saja yang dicari, melainkan persahabatan dengan banyak peserta lainnya. Karena online begini, ya cukup rumit sih.” Imbuhnya.

Dengan capaian juara 1 ini, Zaky, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, mendapat sertifikat elektronik, dan uang pembinaan sebesar Rp800.000, 00. Adapun para juara lainnya yakni, Wanda Nurfadilah (PP. DDI Mattoanging Bantaeng, Bulukumba, Sulawesi Selatan) sebagai juara 2; dan Putri Anastasya Yulistiani (PP. Hj. Haniah Maros, Sulawesi Selatan) sebagai juara 3.

Para juara lainnya yakni, Nadya Sudarto (PP. As’adiyah Pusat Sengkang Wajo, Sulawesi Selatan) sebagai juara harapan 1; Ummul Aziza (PP. DDI Baburridha Bulukumba, Sulawesi Selatan) sebagai juara harapan 2; Muhammad Maulana Hamilurrosyad (PP. Miftahul Hidayah, Mojokerto, Jawa Timur) sebagai juara harapan 3; dan M. Firmansyah H. (YPP. Asy Syarify IBS Tempeh, Lumajang, Jawa Timur) sebagai juara favorit.[AF.Red]

pamflet info pengumuman juara festival santri tingkat nasional
Related Post