Raih Juara 2 MTQ Tingkat Nasional, Siswa MA Unggulan Nuris Keren Bingit!

Sahrul Hibatullah: Berprestasi Hingga Akhir di MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris- Siswa MA Unggulan Nuris kembali berhasil meraih juara 2 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dalam ajang QFest2 tingkat nasional, yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi ilmu Al-Quran (STIQ Al-multazam), dengan tema “Berkarya dengan berani kembangkan potensi diri wujudkan generasi qurani”. Pada Sabtu, 20 Maret 2021 lalu.

(Baca juga: juara 1 english speech tingkat nasional di uin alauddin makassar, ma unggulan nuris emang jos gandos)

Santri berprestasi tersebut adalah Sahrul Hibatullah, dari kelas XII PK 1 MA Unggulan Nuris. Lomba yang dilaksanakan secara online ini, mewajibkan peserta untuk mem-follow akun instagram panitia di @stiqalmultazam dan  @qfest.stiqalmultazam, kemudian like fanspage FB di Q Fest.

Untuk pendaftarannya yakni melalui(https://linktr.ee/Qfest.stiqalmultazam) dan nantinya akan mendapatkan informasi pada Guidebook.

Peserta diminta untuk membuat video MTQ dengan persyaratan antara lain, peserta harus berpenampilan sopan dan islami, membawakan bacaan Maqro QS. Al-Isra’: 9, untuk ketentuan lagu bagi setiap peserta maksimal 4 irama bacaan dalam satu maqro, setiap peserta wajib menggunakan bacaan riwayat Hafs dari Imam ‘Ashim dengan maqro yang sudah ditentukan, setiap peserta menampilkan dengan direkam video dengan posisi landscape, format video .mp4 dan resolusi maksimal 1080p.

(Baca juga: raih medali perunggu bidang biologi siswa ma unggulan nuris luar biasa)

Video yang dikirim asli tanpa proses editan apapun, baik dari videonya maupun suaranya, lalu karya pemenang menjadi hak panitia. Hal-hal yang dinilai dalam lomba ini yakni fashohah, tajwid, irama dan lagu, dan adab.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali bisa kembali mendapat juara di detik akhir saya berada di MA Unggulan Nuris. Semoga ini dapat mengispirasi adik-adik kelas untuk tidak takut berkompetisi, menunjukkan bakat yang mereka punya, dan menggali potensi. Terimakasih kepada bapak ibu guru, tentor serta kedua orangtua yang selalu mendoakan dan mendukung saya,” ungkap Sahrul. [Red.Dev]

Pengumuman Juara MTQ
Related Post