Prestasi Santri Pesantren Nuris Jember dalam Catatan Rekor Abad ke-21, Tembus Lebih 300 Piala

Terdapat Piala Internasional, Semakin Tegaskan sebagai Pesantren Segudang Prestasi Lintas Bidang

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember tak kendor berkompetisi untuk raih prestasi membanggakan meski di tengah sulitnya pandemi covid-19 yang masih merajalela. Justru kondisi sulit ini semakin membuat santri memanfaatkannya untuk meningkatkan semangat kreativitas dan produktivitas, terbukti per 01 April 2021, 330 piala yang diraih.

Capaian prestasi ini turut menjadi catatan rekor capaian santri Pesantren Nuris Jember yang gemilang di abad ke-21 ini. Betapa tidak, tahun pelajaran 2020/2021 yang masih berjalan dengan kondisi yang berbeda dari kondisi normal seperti sebelum-sebelumnya, justru pelajar di setiap lembaga Yayasan Nurul Islam Jember malah torehkan rekor ciamik.

Berdasarkan catatan Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nuris Jember, capaian prestasi santri terbanyak sebelumya adalah 272 juara pada tahun pelajaran 2019/2020. Kali ini, capaian 330 juara yang diraih para santri menjadikan rekor terbanyak sebab masih ada kemungkinan bertambah sebab tahun pelajaran 2020/2021 masih berjalan sampai bulan Juli 2021.

Jumlah prestasi santri Pesantren Nuris Jember ini semakin menegaskan titel sebagai Pesantren Segudang Prestasi. Dari jumlah total 330 piala tersebut dapat dirinci perolehan juara berasal dari 6 lembaga besar di Yayasan Nurul Islam Jember yakni, 75 piala milik MI Unggulan Nuris; 14 piala dari MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: Juara 3 Fotografi Tingkat Internasional, Siswa SMA Nuris Jember ini Bikin Sejarah Baru)

Sementara itu, perolehan piala dari lembaga SMP Nuris Jember yakni, 18 piala; dari lembaga MA Unggulan Nuris terdapat 55 piala; SMA Nuris Jember terdapat 159 piala; dan SMK Nuris Jember terdapat 12 piala.

“Kami bersyukur di tengah pandemi ini para santri sebagai agen perubahan mampu meraih prestasi yang gemilang mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional. Jumlah prestasi antar lembaga ini memang berbeda bukan berarti tidak mampu, terkadang ada bidang yang memang bukan spesialis anak didiknya. Sebab setiap lembaga di Nuris punya identitas masing-masing.” Tutur Mila Kamila.

“Semisal di SMA Nuris Jember, berbagai prestasinya kali ini banyak didapat melalui capaian medali olimpiade sains sebab lembaganya fokus bidang sains. Sementara di MA dan MTs rata-rata bidang religi, tetapi juga ada bidang sains, di SMP juga bidang sains, dan SMK bidang keterampilan. Kami berupaya meningkatkan potensi pelajarnya sesuai bidang yang ditekuninya.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post