Benar-Benar Totalitas dalam Organisasi, Presnas Mazawa ini juga Jabat Ketua Senat

Ketika Santri harus Tempati Posisi Strategis di Kampus, Why Not? Mengabdi dan Tebar Manfaat

Pesantren Nuris – Menjadi Presidium Nasional Mazawa (Mahasiswa Zakat dan Wakaf) bukan pertanda bahwa perjuangan harus berhenti, bukan juga pertanda bahwa kepuasan sudah di ujung. Otak yang terus diasah akan menjadi semakin tajam. Alumni Nuris ini resmi jabat sebagai mandataris ketua umum senat mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam IAIN Jember.

Pemilihan ketua senat dihadiri oleh beberapa organisasi yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis (FEBI) dengan dua kandidat terpilih. Prosesi debat berlangsung memanas. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang menyerang. Noval Andika sebagai kandidat pertama yang saat ini juga masih menjadi Presiden Nasional Mazawa dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan lancar, sampai akhirnya terpilih menjadi ketua umum senat mahasiswa Febi.

(baca juga: Hebat, Setelah Terpilih jadi Ketua HMJ, Alumni ini Kini jadi Presiden Mazawa Nasional)

“Selama saya belajar berorganisasi, saya menikmati saja alurnya. Aktivitas-aktivitas yang ada saya ikuti, meskipun agendanya receh. Di situ saya belajar memanajemenkan waktu akademisi dan organisasi. Saya selalu menyadari bahwa saya masih sangat haus akan ilmu pengetahuan. Jadi, selagi masih ada peluang untuk belajar, maka saya tak akan berhenti untuk belajar.” ungkapnya.

Loyalitas dan Totalitas lelaki kelahiran Jember, 23 November 1999 ini memang patut diacungi jempol dalam berorganisasi. Selama berada di SMK Nuris Jember, bakatnya sebagai pemimpin memang sudah terlihat. Ia menjabat sebagai ketua kelas selama tiga tahun berturut-turut.

“Melalui senat ini, saya ingin mewujudkan organisasi FEBI yang tertib administrasi dan menyiapkan mahasiswa FEBI untuk siap berada di instansi nantinya dengan belajar tertib administrasi di organisasi terlebih dahulu.” ujarannya dengan tegas.[Laily.Red]

Nama              : Noval Andika R.F

Lembaga        : Jurusan TKJ SMK Nuris Jember, tahun 2018

Kuliah                        : Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, IAIN Jember

Related Post