Hadrah Banjari MA Unggulan Nuris Juara 3 Nasional di Ajang KMNU Surya Global Tahun 2021

Bikin Video Malam Hari Jelang Deadline Lomba, Merasa Puas Bisa Harumkan Almamater Jelang Lulus

Pesantren Nuris – Hadrah Banjari Ashabul Muhyi yang digawangi siswa MA Unggulan Nuris semakin berjaya usai taklukkan ajang nasional bergengsi pada hari Rabu, 03 April 2021 lalu. Video rekaman hadrah banjari yang diunggah di akun Youtube KMNU Surya Global dapat apresiasi dari dewan juri sehingga dinobatkan sebagai juara 3.

Tim hadrah banjari yang berisi personel dari siswa kelas XII ini masih menyempatkan diri untuk berkompetisi di ajang nasional meski di tengah ujian akhir kelulusan. Sahrul Hibatullah dkk. merekam video tampilan hadrah banjari mereka sehari sebelum tenggat akhir pengiriman, tetapi hasilnya cukup memuaskan.

“Persiapannya mendadak memang karena sedang ujian juga. Dari waktu yang ada, kami buat video malam hari dan terkesan kurang  secara pencahayaannya, tetapi kami optimis berdasarkan kekuatan suara dan pukulan hadrahnya. Dan Alhamdulillah kami dapat juara 3 nasional.” Tutur Sahrul, sang vokalis utama hadrah banjari ini.

(baca juga: Juara 1 English Speech Tingkat Nasional di UIN Alauddin Makassar, MA Unggulan Nuris Emang Jos Gandos)

Mereka membuat bangga almamater Pesantren Nuris Jember di kancah nasional sebab yang turut serta dalam lomba ini cukup kompetitif dari berbagai daerah kota besar. Tetapi berkat pengalaman dan tradisi hadrah di Nuris yang regenerative, apalagi dibina melalui kegiatan ekstrakurikuler, akhirnya dengan mantap karya video mereka diganjar juara.

(link Youtube informasi pengumuman juara: https://youtu.be/0sweNx3tj-A)

Hasil pengumuman lomba ini diumumkan secara virtual melalui akun Youtube KMNU Surya Global. Sebelum diumumkan peserta lomba diwajibkan mengikuti pengajian dan tabligh akbar secara langsung di akun tersebut.

Sebagai juara, tim hadrah bernama Ashabul Muhyi ini mendapat piagam juara elektronik dan uang pembinaan sebesar Rp400.000,00. “Bersyukur di kala kelulusan kami masih mengharumkan lembaga ini. Semoga adik-adik kelas kami bisa meneruskannya dan semakin banyak prestasinya.” Tutup Sahrul.[AF.Red]  

Related Post