Raih Juara Favorit di STAI Attanwir Bojonegoro, Hadrah MA Unggulan Nuris Makin Kece Aja Nih

Geluti Hadrah sebagai Wujud Kecintaan pada Rasulullah, Berdakwah lewat Nada Rebana

Pesantren Nuris – Tim Hadrah MA Unggulan Nuris kembali tambah koleksi piala membanggakan. Pasalnya, mereka didaulat sebagai juara favorit tingkat Provinsi Jawa Timur di ajang Festival Hadrah IFI STAI Attanwir Bojonegoro pada tanggal 18 April 2021 lalu.

Tim Hadrah bernama Ashabul Muhyi yang digawangi siswa MA Unggulan Nuris tersebut ditonton lebih dari 1.600 penonton sehingga tropi juara favorit sangat pantas disematkan pada mereka. Total terdapat 27 tim hadrah yang turut serta dalam lomba hadrah bergengsi tahun 2021 ini.

Ridho Maulana, siswa kelas XI IPA 1 MA Unggulan Nuris, menyatakan, “Kami bersyukur bisa mengharumkan MA Unggulan Nuris lagi di ajang lomba hadrah. Padahal tim hadrah lainnya yang ikut sudah mahasiswa karena bersifat umum, tetapi kami bisa memberikan yang terbaik.”

(baca juga: Tepat Hari Film Nasional 2021, MA Unggulan Nuris Raih Juara 1 Videografi Tingkat Nasional)

Setiap peserta lomba hadrah wajib mengirimkan video penampilan hadrah dengan membawakan dua lagu yakni, satu lagu wajib yang memuat jingle dan ucapan hari jadi STAI Attanwir Bojonegoro dan lagu pilihan berjudul bebas.

“Karena lomba hadrah ini bebas genrenya, kami memilih menampilkan hadrah habsyi. Memang sebenarnya sulit kalau lomba sifatnya umum dan bebas sebab selera juri kan tak sama, tapi ya sudah yang penting memberikan penampilan terbaik kami. Ternyata hasilnya cukup maksimal, secara nilai kami peringkat 5 dengan selisih 3 poin dari juara 1-nya.” Imbuh Ridho, vokalis utama Ashabul Muhyi ini.

(link video penampilan hadrah MA Unggulan Nuris: https://youtu.be/A1lnH3k9l80)

Karena pandemi covid-19 belum usai, perlombaan hadrah ini berlangsung secara daring. Selain mengandalkan potensi tim hadrah, setiap peserta harus juga mampu menarik penonton sebab video yang diunggah di akun Youtube panitia IFI Official juga berlomba mendapatkan like dan penonton terbanyak.

“Turut bangga atas capaian siswa kami, Alhamdulillah bakat mereka dapat apresiasi juara favorit. Meski yang ikut tak terbatas usia atau umum, siswa MA Unggulan Nuris hadrahnya terbilang kompetitif. Ini capaian yang luara biasa, semoga terus semangat berprestasi sesuai bakat minatnya.” Tukas Latifah Muzayyana, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.[AF.Red]

Related Post