Seiya Sekata Urusan Karier, Alumni Nuris ini pun Mantap Bangun Bahtera Rumah Tangga

Tak Butuh Waktu Lama untuk Saling Kenal, Akhir Istikharah lalu Mantap Lanjut ke Pelaminan

Pesantren Nuris – Selamat berbahagia dan menempuh status baru atas pernikahan alumni Nuris yang satu ini. Proses ta’aruf atau lebih mudahnya disebut dengan upaya saling mengenal ini, tak butuh waktu lama, usai lulus sarjana, langsung berkarier di dunia pendidikan, lalu dapat jodoh di tempat kerja, asyik benar kan? Begini kisahnya gaisss!!!

Mungkin ada yang mengenal sosok cantik dan supel ini? Yes, namanya Siti Komariah, lulusan MA Unggulan Nuris Jember, jurusan program keagamaan (PK), tahun 2016 silam. Usai menamatkan studi madrasah di Yayasan Nurul Islam Antirogo Jember tersebut, ia langsung melanjutkan studi sarjana di Universitas Ibrahimy Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, program studi pendidikan bahasa Arab (PBA).

Usai menempuh pendidikan sarjana di kampus swasta kenamaan di Situbondo tersebut, Ikom, sapaan akrab perempuan kelahiran Jember, 24 Oktober 1998 tersebut, tak lama menganggur, langsung berinisiatif mengabdikan ilmunya di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Jelbuk, Jember.

Seperti pepatah mengatakan, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, niat membaktikan ilmu yang dimiliki di pesantren pimpinan KH. Mohammad Tsabit Abdul Hadi tersebut, seolah mendapatkan kejutan hadiah tak terduga. Di sana ia dipertemukan dengan seorang lelaki idamannya yakni, Zainuddin Zuhri.

(baca juga: Wujudkan HMPS Manajemen Dakwah Unggul, Alumni Nuris ini Nahkodanya)

“Ya, kami sama-sama mengajar di MTs Al Mushawwir, madrasah di bawah naungan pesantren Nahdlatul Ulum. Ini juga kebetulan tidak jauh dengan rumah saya. Proses perkenalan kami terbilang sangat singkat, sekitar hanya semingguan. Kemudian lanjut ke pertunangan terus akad nikah.” Ungkap pemudi yang memiliki hobi travelling ini.

Itikad baik bak gayung bersambut tersebut berujung manis, akhirnya mereka melangsungkan akad pernikahan pada hari Senin, 24 Mei 2021 lalu. Mereka pun resmi menjadi suami-istri dan siap bangun rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, mohon doanya semoga dilimpahkan berkah dan sakinah. Kedatangan teman-teman memberi restu dan doa para guru kami harapkan.” Imbuh perempuan asal Sucopangepok, Jelbuk, Jember tersebut.[AF.Red]

Nama                    : Siti Komariah

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan PK, tahun 2016

Kuliah                   : Universitas Ibrahimy, Pendidikan Bahasa Arab

Karier                    : Guru Bahasa Arab di MTs Al Mushawwir       

Related Post