Raih Juara 3 Tingkat Nasional Sekaligus Best Presentation, Tim MA Unggulan Nuris Ini Luar Biasa!

Ikuti Lomba Tingkat Nasional di PPN Surabaya, Tim MA Unggulan Nuris  Bawa Pulang Piala

Pesantren Nuris- Siswa MA Unggulan Nuris Jember kembali mengukir prestasi di bidang karya tulis ilmiah remaja, pada 8 Juni 2021lalu salah satu tim dari MA Unggulan Nuris berhasil meraih juara 3 dalam ajang lomba “Aoutomation Week ke 4” Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, dalam ajang ini tim MA Unggulan Nuris juga berhasil meraih “best presentation”.  

Tim MA Unggulan Nuris ini diantaranya;
1. Taufiqur Rahman dari kelas XI IPA 1,
2. Ahmad Helmi Hendrajah dari kelas XI IPA 1,
3. Moch. Hilman Faidul Umam dari kelas XI IPA 1.

Tiga siswa ini mengangkat judul karya “CHOOHANA” (CHOLOROOHYTA and PHAEOPHYTA) Inovasi Biofoam Rumput Laut Hijau Dan Alga Cokelat Ramah Lingkungan Langkah Mewujudkan Sdgs 2030”

(Baca juga: raih 13 piala dalam sebulan berikut capaian prestasi ma unggulan nuris)

“Alasan kami mengambil penelitian ini yaitu adanya pemanfaatan Rumput Laut Hijau yang memiliki kandungan serat dan Alga Cokelat yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi. Nantinya akan diolah menjadi biofoam yang memiliki nilai guna sebagai pengganti biofoam komersia lainnya. Penulis memilih bahan utama berupa rumput laut hijau dan alga cokelat karena kedua bahan tersebut merupakan limbah yang tidak memiliki harga jual rendah dan tidak dimanfaatkan secara maksimal,” ungkap Taufiqur Rahman, sekalu ketua tim MA Unggulan Nuris.

(Baca juga: prestasi ma unggulan nuris, makin kece juara 1 debat hukum tingkat nasional)

“Diharapkan dengan adanya inovasi ini, maka masyarakat juga saling bekerja sama untuk mensukseskan adanya Biofoam untuk mendukung gerakan bebas sampah untuk mengurangi adanya degradasi lingkungan akibat sampah plastic Styrofoam dan mampu berkontribusi untuk mensukseskan adanya SDGs goals ke 14 dan 15 dalam menjaga ekosistem darat dan ekosistem laut,” lanjutnya. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dapat meraih juara dalam lomba ini, karena pesaingnya juga sangat luar biasa. Semoga dengan adanya penelitian ini nantinya dapat bermanfaat bagi kami sebagai peneliti, juga bermanfaat untuk masyarakat, amin,” tambahnya. [Red.Dev]

Pengumuman Pemenang
Related Post