From China with Love, Duo Sejoli Santri ini Ikat Cinta Terinspirasi Dawuh Gus Robith Qoshidi

Usai Tuntaskan Studi Bidang Elektro dari Kampus Kenamaan di China, Bangun Rumah Tangga dengan Gadis Cantik Pujaan

Pesantren Nuris – Selamat dan berbahagia untuk dua alumni Nuris ini atas pernikahannya yang berlangsung pada tanggal 03 Juni 2021 kemarin. Duo sejoli santri ini resmi mengikat cinta usai benih kasih itu muncul saat melewati bentangan jarak antara China dan Indonesia. Bagaimana kisahnya? Hayuk kepoin gais!!!

Kurang lebih 3,5 tahun, Irfan, sapaan akrabnya saat nyantri di Pesantren Nuris Jember, menempuh pendidikan diploma 3 bidang teknik elektro di Universitas Guilin, China. Menjadi salah satu siswa kebanggaan SMA Nuris Jember, dia benar-benar fokus menjalani studi di negeri adidaya tersebut.

Terbukti, dia bisa menuntaskan studi dengan predikat baik dalam waktu yang terbilang cepat meski di sana pemuda kelahiran Banyuwangi, 12 Februari 1998 tersebut juga sambil bekerja di perusahaan elektronik yakni, Beihai Sixwo Electronic Co. Ltd.

“Alhamdulillah saya bisa menuntaskan studi di China tanpa hambatan apa pun. Bersyukur sekali atas pengalaman dan yang telah saya lewati. Termasuk gadis yang kini menjadi istri saya adalah salah satu penyemangat juga. Kami memang dekat saat awal saya berada di China.” Tutur Irfan.

(baca juga: Lulusan Teknik Elektro Universitas Guilin China, Alumni Nuris ini Keren Banget Lho)

Diakuinya gadis yang memang telah diketahui sebagai sesama alumni Nuris, tepatnya SMA Nuris Jember jurusan IPS tahun 2017 silam, Dinda Wardatus Sholehah adalah salah satu sistem support-nya kala studi di negeri tirai bambu tersebut layaknya kisah cinta From China with Love.

“Ya, memang saya mengenal meski tak bisa bertemu saat masih nyantri. Nah, berlanjut saat saya harus belajar ke negeri China ini, kita saling kontak-kontakan via video call. Apalagi sesuai dawuh Gus Robit bahwa beliau dan kiai sangat setuju dan merestui apabila santri berjodoh dengan santri apalagi sesama alumni Nuris.”

Dari dawuh Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Irfan semakin memantapkan diri untuk meminang santri cantik kelahiran Jember, 14 Juli 1999 tersebut. Istri pujaan tersebut kesehariannya fokus berwirausaha bidang kecantikan sekaligus berbisnis online kini resmi jatuh dipelukannya.

“Mohon doa para teman dan keluarga semoga kami diberikan keberkahan atas pernikahan ini, menjadi keluarga sakinah mawadah warahman. Amin.” Tutur Irfan saat diwawancarai via medsos Whatsapp ini.[AF.Red]

Nama                    : Irfan Maulana Ahsan

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2017

Kuliah                   : Universitas Guilin Beihai China, D-3 Teknik Elektro

Nama                    : Dinda Wardatus Sholehah

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2017

Karier                    : wiraswasta, bisnis online

Related Post