Prestasi Alumni Nuris ini Diliput Website Kemenag Pusat, Banggakan Almamater Nuris dan UIN Khas Jember

Pesantren Nuris – Prestasi alumni Nuris ini betul-betul inspiratif dan membanggakan. Betapa tidak, Achi Wilfa Inayah, lulusan SMA Nuris Jember tahun 2019 tersebut torehkan prestasi tingkat nasional di ajang Broadcasting Competition 2021 yang digelar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sebagai juara dua kategori News Reporter Nuskara EO.

Perempuan kelahiran Jember, 29 September 2001 tersebut bersaing ketat dengan ratusan peserta dari pelbagai perguruan tinggi, di antaranya dari London School of Public Relations Jakarta, Universitas Atma Jaya, Universitas Bhayangkara Surabaya, Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta, Universitas Tidar, Universitas Budi Luhur, dan tuan rumah UNY.

Pada lomba tersebut, Achi, sapaan akrabnya di Pesantren Nuris Jember, mengirim karya liputan audio visual tentang suasana tes GeNose Covid-19 calon penumpang Kereta Api di Stasiun Jember. Tes itu untuk mengetahui kondisi kesehatan penumpang dari bebas covid-19 sebagai persyaratan untuk dapat melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Berdasar liputan kemenag.go.id, Achi menyatakan, “Dalam lomba itu, saya berperan sebagai reporter yang sedang melaporkan peristiwa dari lapangan. Alhamdulillah, meski hanya bermodalkan smartphone dalam pengambilan videonya, akhirnya bisa meraih juara dua,” Senin (21/6/2021).

(baca juga: Terinspirasi Najwa Shihab, Kisah Inspirasi Santri Nuris jadi Juara Presenter di Kece TV, Keren Banget Kuy)

“Bener-bener tidak menyangka, saya bisa meraih juara dua. Apalagi lomba yang saya ikuti ini merupakan lomba tingkat nasional yang bersaing dengan para mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi lainnya,” sambung Achi, mahasiswi asal Kebonsari, Jember dengan penuh kebahagiaan. 

Prestasi perempuan yang pernah aktif sebagai anggota Paskibra Nuris Jember tersebut merupakan kali kedua dalam waktu yang hampir berdekatan. Sontak dia juga mengharumkan kampus UIN KHAS Jember, tempatnya belajar kini. Sebelumnya, Achi meraih juara tiga lomba bertajuk Kece Cari Presenter yang dihelat Kece TV Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada April 2021lalu.

Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto merasa bangga atas prestasi demi prestasi yang diraih peserta didiknya. Dikatakan Babun, pihaknya sangat mendorong para mahasiswa untuk selalu tampil dan mengikuti pelbagai even kejuaraan baik tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Begitu pula, Gus Robith Qoshidi, kepala SMA Nuris Jember sekaligus Pengasuh Pesantren Nuris Jember turut mengapresiasi atas capaian prestasi alumninya. “Sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember sudah kami bekali mental juara dan berkompetisi sesuai bakat dan minatnya. Alhamdulillah kami bersyukur atas prestasi ananda Achi ini semoga bisa diteruskan oleh adik-adiknya di Nuris.”[AF.Red]

Nama                    : Achi Wilfa Inayah

Lembaga              : SMA Nuris Jember, jurusan IPS, tahun 2019

Kuliah                   : IAIN Jember sekarang UIN KHas, jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  

Related Post