Jadi Duta Hijab Jember Intelegensia 2021, Alumni SMK Nuris Jember Multitalenta

Berprestasi Sejak Nyantri, Alumni Ini Putuskan Kuliah Sambil Mengabdi Setelah Lulus

Pesantren Nuris– Alumni Nuris yang satu ini merupakan salah satu santri andalan Pesantren Nuris Jember, betapa tidak gadis cantik kelahiran 1 November 2002 ini tergolong gadis yang multitalenta. Semenjak duduk di bangku SMK Nuris Jember ia sudah mengantongi banyak piala di berbagai event lomba.

Ia adalah Naura Yasmin, alumni SMK Nuris Jember jurusan  Teknik Komputer dan jaringan, lulusan tahun 2021 ini baru saja mendapat gelar baru yakni sebagai Duta Hijab Jember Intelegensia 2021, yang nobatkan pada 27 Juni 2021 lalu di halaman Jember Town Squer.

(Baca juga: selamat! aktif di kegiatan pkpt ipnu dan ippnu alumni nuris tak lupakan tugas akhir)

“Alhamdulillah sangat senang luar biasa, senang ketika melihat orang orang disekitar saya bahagia dan terinspirasi atas pencapaian ini. Saya sangat bersyukur Allah masih terus memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti lomba, dan Alhamdulillah bisa membawa pulang kabar baik dan piala untuk orang orang yang saya sayang terutama keluarga yaitu ibu, ibu, ibu dan ayah. Semoga kedepannya saya bisa terus berbagi pengalaman dan menginspirasi banyak orang ntah itu dari hal kecil maupun hal besar,” ungkap Naura.

Sebelumnya ketika duduk di bangku SMK Nuris Jember, ia juga tak sedikit menyumbang prestasi dan piala kemenangan dalam berbagai lomba diantaranya;
Juara 1 Story telling tingjat nasional di universitas Pancasila Jakarta
Juara 1 story telling tingkat jawa timur di UNARS
Juara 1 story telling tingkat Jawa timur di Universitas Muhammadiyah Surabaya
Juara 2 Story telling tingkat nasional di Universitas Sebelas Maret
Juara 2 Singing Contest tingkat nasional di Universitas Semarang
Juara 3 News reading Tingkat Jawa timur di STAI Pasuruan
Juara Harapan 1 fashion batik muslim wear tingkat Jawa timur di Lippo Plaza mall dan lainnya.

(Baca juga: gemar berpuisi sejak smp, alumni nuris ini kini jadi anggota teater kotak)

Kemenangan itu ia peroleh karena kerja keras dan keaktifannya dalam ekstrakurikuler public speaking. Selain aktif dalam public speaking, pemilik suara merdu ini juga pernah menjadi ketua OSIS SMK Nuris Jember selama dua tahun berturut-turut.

Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya di Politeknik Negeri Jember di Fakultas Bahasa komunikasi dan pariwisata, prodi Bahasa Inggris.

“Alasan saya memilih jurusan Bahasa Inggris, karena saya merasa memiliki kemampuan yang cukup di bidang Bahasa Inggris, selain itu juga mendapat saran dari orang tua dan guru. Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan apa yang sudah saya dapat selama ini, termasuk lolos di kampus politeknik negeri jember karena Allah telah mempercayai dan memerikan saya kesempatan saya untuk bisa minimba ilmu yang lebih dari sebelumnya di Polije ini,” ungkapnya.

Meski sudah lulus dari SMK Nuris Jember, Naura memutuskan untuk tetap tinggal dan mengabdi di Pesantren Nuris Jember, sembari kuliah karena ia ingin mencari barokah pengasuh dan guru.  

“Alasan saya tetap mengabdi di Nuris, merupakan keinginan saya sendiri sejak pertengahan kelas 10 SMK, ditambah dukungan orang tua yang memberi izin. Nuris adalah tempat dimana saya bisa bertemu dengan banyak orang orang hebat berpengalaman, tempat dimana saya mulai merubah dan berniat membenah diri menjadi lebih baik. Bagi saya kemanapun saya pergi Nuris adalah salah satu rumah terindah yang didalamnya ada banyak kenangan indah bersama orang orang yang luar biasa, di Nuris saya belajar banyak hal tidak hanya pelajaran formal saja. Jadi saya ingin mengabdi setulus hati, mencari barokah semua guru guru di sini, membantu dan insyaallah terus membawa nama baik Nuris, terlepas saya masih sekolah di Nuris ataupun tidak saya tetaplah bagian dari santri Nuris sampai kapanpun,” terangnya.

Selamat atas prestasinya dan semoga selalu bisa menginspirasi banyak orang ya Naura. [Red.Dev]

Nama: Naura Yasmin
Alamat:Desa Sukosari, Bondowoso
Tempat, tanggal lahir: 1 November 2002
Lembaga: SMK Nuris Jember, TKJ 2021
Kuliah: D3 Jurusan Bahasa Inggris, Politeknik Negeri Jember
Karier: Duta Hijab Jember Intelegensia 2021

Naura Yasmin Ketika Mengikuti Pemilihan Duta Hijab Jember 2021
Related Post