Tekad Raih Titel Sarjana dan Wisuda Bersama Usai Menikah

Mantap Menikah, Dua Insan Alumni Nuris ini Langsungkan Akad Menjelang Sarjana

Pesantren Nuris – Barokallahu Laka Wabaroka Alaika Wajama’a Bainakuma Fii Khair. Alhamdulillah kami ucapkan selamat berbahagia dan selamat menempuh hidup baru bagi dua sejoli alumni Nuris ini yang telah melangsungkan ijab kabul yang disertai harapan menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warahmah, amin.

Saling mengenal sejak nyantri di Pesantren Nuris Jember, Ryan sapaan akrabnya di pesantren, kini sedang menempuh pendidikan sarjana semester akhir jurusan ilmu hadis di IAIN Jember yang kini sudah bertransformasi menjadi UIN KH. Achmad Siddiq.

Begitu pun dengan Firda, yang kini berstatus menjadi Istrinya. Kini sedang menempuh pendidikan akhir di UIN KHAS Jember. Bersama-sama mempunyai komitmen membina rumah tangga, tak menyurutkan semangat keduanya untuk menyelesaikan kuliahnya yang kini tinggal selangkah lagi.

“Alhamdulillah, dengan rida kedua orang tua kami, meskipun sedang sibuk menggarap tugas akhir. Kami mantap langsungkan akad agar lebih tenang kedepanya” Tutur Ryan.

Diketahui bahwa gadis yang dipersuntingnya itu, pernah nyantri di Pesantren Nuris Jember, tepatnya siswi MTs Unggulan Nuris tahun 2014. Kemudian melanjutkan studi di MA Darus Sholah Jember. Sekaan alam juga merestui mereka terus bersama, pada jenjang pendidikan selanjutnya kembali dipertemukan di kampus UIN KHAS.

(baca juga: Pimred LPM Mitra hingga Jabat Ketua BEM Fakultas Ekonomi, Alumni Nuris ini Matul)

“Ya, saya yakin kita dipertemukan hingga menikah ini karena memang takdir dari Allah hingga jalannya mudah seperti ini. Kami sangat bersyukur.”

Sebelum menikah pada tanggal 30 Mei 2021 kemarin, sebagai mahasiswa semester akhir, lagi-lagi keduanya kompak laksanakan ujian proposal penelitian tugas akhirnya.

“Saling support satu sama lain itu yang kami lakukan, memang dari awal kami selalu bersama-sama mengerjakan sesuatu. Kami menargetkan wisuda juga bersama”. Ungkap pemuda kelahiran 25 November 1999 itu.

Untuk menunjang kehidupan setelah menikah, masing-masing dari mereka sudah mulai merintis usaha. Firda telah lama terjun, meneruskan warisan usaha keluarga besarnya, yakini usaha kerajinan Batik Tulis di Sumberjambe. Sedangkan Ryan, sejak semester lima, juga telah terjun mengajar di sebuah MI swasta di dekat rumahnya.

“Karena memang tuntutan orang membina rumah tangga, sudah seharusnya, kami mengusahakan ekonomi keluarga yang mapan.” Tuturnya di akhir wawancara.[IrfanSholeh]

Nama             : Moch Rodly Adryansyah
Lembaga       : MA UNGGULAN NURIS,  Jurusan PK, tahun 2017
Kuliah            : Prodi Ilmu Hadis, UIN KHAS Jember

Nama             : Firdatus Soleha
Lembaga       : MTs UNGGULAN NURIS, tahun 2014
Kuliah            : Komunikasi Penyiaran Islam, UIN KHAS Jember

Romantisme Ryan dan Firda setelah akad nikah
Related Post