Wujudkan HPMS Manajemen Dakwah Unggul, Alumni Nuris ini Nahkodanya

Panggilan Hati untuk Mengabdi, Pikul Amanah jadi Orang Nomor Satu di HMPS Manajemen Dakwah UIN Khas

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses kepada alumni Nuris yang satu ini, amanah yang didapatkannya sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddik (UIN Khas) Jember patut diapresiasi.

Dia adalah M. Firman Muhaimin, lulusan MA Unggulan Nuris Jember, jurusan IPA, tahun 2019 lalu. Setelah melewati masa musyawarah besar HMPS Manajemen Dakwah UIN Khas Jember (sebelumnya IAIN Jember) hingga ditentukan dalam bursa pemilihan mandataris sebagai ketua umum, tepat pada tanggal 28 Maret 2021 lalu, ia terpilih sebagai ketua umum.

Firman, sapaan akrab pemuda kelahiran Jember, 24 Oktober 2000 tersebut, dengan didampingi teman seangkatannya yakni, Rifqi Maulana Faqih, didapuk sebagai wakil ketua umum HMPS Manajemen Dakwah masa bakti 2021/2022.

(baca juga: Suka Cita Alumni Nuris Kuliah di Mesir, Tekuni Sastra Arab hingga Jauh ke Universitas Al Azhar)

“Sebenarnya saya agak berat hati setelah melalui berbagai tahapan hingga di-voting dan terpilih sebagai ketua umum HMPS ini. Ini kan amanah besar, sementara saya merasa kurang berpengalaman dalam organisasi. Tetapi ini adalah pilihan, saya harus betul-betul menjalankan dengan baik.” Tutur Firman.

“Saya akan dibantu oleh rekan saya bernama Rifqi yang insya Allah akan berjuang bersama-sama menjalankan visi misi kami sebagai mandataris selama setahun ke depan. Tentu dengan kolaboratif bersama seluruh anggota guna mewujudkan HMPS Manajemen Dakwah yang unggul.” Imbuh lelaki asal Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan, Jember ini.

Pemuda yang pernah aktif sebagai anggota robotika selama nyantri di Pesantren Nuris Jember ini memiliki cita-cita menjadi anggota TNI atau Kepolisian. Konon, dia berencana menimba ilmu sebaik mungkin di Fakultas Dakwah UIN Khas Jember tersebut sebelum mengikuti seleksi Akpol atau Akmil jalur sarjana beberapa waktu ke depan.

“Sekarang ya jalani saja dulu apa yang ada di depan, terus belajar dan berusaha keras memberi manfaat. Hal yang terpenting juga adalah bagaimana saya bagi waktu antara kuliah dan kegiatan organisasi. Semoga bisa sukses semua.” Tutur lelaki yang memiliki IPK 3,5 ini.[AF.Red]

Nama                    : M. Firman Muhaimin

Lembaga              : MA Unggulan Nuris, jurusan IPA, tahun 2019

Kuliah                   : UIN Khas Jember, Prodi Manajemen Dakwah

Related Post