Calon Sarjana Sains, Alumni Ini Jabat Wakil Ketua 1 Asrama Putri Daltim

Abdikan Diri di Pesantren Tercinta, Alumni Ini Juga Seorang Mahasiswa

Pesantren Nuris-  Alumni Nuris yang satu ini merupakan seorang gadis cantik yang sangat berpengaruh khususnya di asrama putri Dalem Timur (Daltim), ia adalah Zuhrotul Mahfudhoh, alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2017.  

Gadis cantik yang biasa dipanggil Puput ini baru saja dilantik di pengurusan tahun ini, di bawah kepemimpinan Nur Arina Zulfa. Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia melanjutkan pendidikannya di jurusan Kimia Universitas Jember, dan masuk melalui jalur SBMPTN.

(Baca juga: selamat! mantan ketum nurfata ini resmi raih gelar sarjana hukum)

Selain sebagai mahasiswa aktif, ia juga memutuskan untuk tetap tinggal di Pesantren Nuris Jember setelah lulus SMA. Kuliah sembari mengabdi, ia mengaku sangat tidak nyaman menjalani kuliah daring sejak adanya pandemi covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda.

“Kuliah daring itu nggak terlalu nyaman, harapannya semester ini bisa selesai kuliahnya, sekolah bisa dilakukan secara offline agar pembelajaran dapat maksimal dilaksanakan,” ungkapnya.

Kuliah sembari mengabdi tidaklah mudah dilakukan, apalagi ia juga memiliki jabatan penting di asrama Daltim. Ia mengaku harus pintar-pintar membagi waktu antara kuliah, mengabdi, juga mengajar di pesantren.

“Cara saya membagi waktu adalah dengan tidak menyianyiakan waktu luang yang ada, jika ada waktu sebisa mungkin ngerjakan tugas kuliah atau belajar materi untuk persiapan mengajar di pondok,”

(Baca juga: jadi duta hijab jember intelegensia 2021, alumni smk nuris jember multitalenta)

Puput juga bercerita awal mula ia memutuskan untuk mengabdi adalah karena keinginan kedua orangtuanya, yang mengharuskannya tetap tinggal di pesantren. “Awalnya memang karena di suruh orangtua untuk tetap tinggal di pesantren, namun seiring berjalannya waktu saya menikmatinya dan akhirnya jadi keinginan sendiri,” ungkapnya.

Dan ketika ia diberi kepercayaan untuk menjadi wakil ketua asrama putri Daltim 1, “Awal rasanya seneng pasti tapi juga beban dalam artian karena tanggung jawab semakin banyak, sehingga harus pintar-pintar bagi waktu antara pondok dan kuliah,” lanjutnya. [Red.Dev]

Nama: Zuhrotul Mahfudhoh
Alamat; Tegalrejo, Ambulu Jember
Tempat, tanggal lahir,: Jember, 03 September 1999
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2017
Kuliah: S1 Jurusan  Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Jember
Karier: Wakil Ketua 1 Asrama Daltim Pesantren Nuris Jember

Related Post