Lanjutkan Pendidikan, Alumni Nuris Ini Kuliah Teknik Elektro

Mantan Anak Tilawah Ini Kini Jadi Mahasiswa Teknik Elektro Unej

Pesantren Nuris- Barang kali ada yang kenal dengan alumni Nuris yang satu ini? Seorang lelaki jangkung, tampan lulusan SMK Nuris Jember tahun 2020 lalu, jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), ia adalah Arif Maulana Sobri.

Lelaki yang akrab dipanggil Alan ini dikenal dengan lelaki yang supel dan pandai bergaul, ketika duduk di bangku SMK Nuris Jember ia pernah aktif di OSIS, juga PKS IPNU/IPPNU, serta ekstrakurikuler tilawah.

Setelah lulus dari SMK Nuris Jember, ia lantas melanjutkan pendidikannya di Universitas Jember, ia mengambil jurusan teknik elektro. Ia mengaku mengambil jurusan ini karena nantinya peluang kerja di jurusan ini cukup besar.  

(Baca juga: jalani wisuda magister via virtual, alumni ini raih ipk cumlaude)

“Alasan saya mengambil jurusan ini karena selain karena keinginan orang tua, juga sejalur dengan cita-cita saya. Selain itu, saya melihat lulusan sarjana teknik elektro juga memiliki lapangan kerja yang luas dan memiliki peluang besar untuk bekerja nantinya,” ungkapnya.

Saat  ini ia menjalani kuliah via virtual, karena masih dalam pandemi covid 19 yang tidak memungkinkan bagi universitas maupun sekolah melakukan tatap muka.  Ia mengaku hanya bisa pasrah dengan keadaan dan ikut serta menjalani yang sudah ditentukan oleh kampus.

“Harapan saya semoga pandemi lekas usai, dan semua pihak bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan normal kembali, karena dengan keadaan pandemi, semacam materi sekolah dan kuliah seperti kurang bisa dipahami dan didapat oleh pelajar. Kendala yang saya alami, pertama karena lintas minat, dan adaptasi dengan keadaan kuliah. Yang kedua karena online, jadi untuk menyerap ilmu yang diberikan dosen jadi kurang maksimal,” ujarnya.

Tak sampai di situ, ia juga memberikan kesan dan pesan selama pernah tinggal di Pesantren Nuris Jember. “Selama di pondok, saya dapat mengenal dan membiasakan apa yang namanya hidup mandiri, dan di pondok saya bisa mengenal diri saya sendiri. Di Nuris saya memiliki banyak teman yang mewarnai hidup dalam kebersamaan, berjuang bersama menempuh dan mengenyam pendidikan pesantren plus formalnya juga. Apalagi di Nuris, The best boarding school of Jember dan kualitasnya sudah mampu bersaing di kancah provinsi, nasional bahkan internasional,”

(Baca juga: selamat wisuda, alumni nuris ini siapkan diri jadi dosen)

“Saya berpesan untuk adik-adik santri Nuris, saya harap bagi santri baru untuk memanfaatkan semaksimal mungkin dalam mengenyam dan menikmati kehidupan di pesantren, karena dari saya sendiri masih seperti merasa kurang, dan masih ingin kembali berada di lingkungan pesantren. Beruntung bagi kalian yang bisa ada di lingkup pesantren dan memiliki banyak kesempatan itu, maka harus benar-benar dimanfaatkan,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama : Arif Maulana Sobri
Tempat, tanggal lahir: Jember, 06 April 2001
Alamat : Jl. Ijen Dusun Dukuhsia Rambigundam Rambipuji Jember
Lembaga: SMK Nuris Jember, TKR 2020.
Kuliah: S1 Teknik Elektro, Universitas Jember

Related Post