Kreatif dan Berprestasi, Siswa SMA Nuris Jember Taklukkan Ajang Feskom UIJ 2021

Bikin Puisi Kritis, Karya Siswa ini Diapresiasi dan Didapuk sebagai Juara 3 di Universitas Islam Jember

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember juga punya talenta berprestasi di bidang karya sastra. Tepat pada hari Senin, 12 Juli 2021 lalu, karya puisi berjudul “luberjurdil” yang ditulis oleh Tazyinatul Ilmiah, didapuk sebagai juara 3 cipta puisi di ajang Festival Komunikasi (Feskom) 2021 tingkat Kabupaten Jember di UIJ.

Siswa yang kini duduk di kelas XI IPA 3 SMA Nuris Jember tersebut memang dikenal kreatif dan aktif di kegiatan ekstrakurikuler Penulisan Kreatif Sastra. Sebelumnya, dia juga pernah meraih juara 1 cipta cerpen tingkat nasional di ajang MAPK Fair 2021 di Solo pada bulan Februari 2021 lalu.

“Alhamdulillah bersyukur bisa nyumbang piala lagi untuk SMA Nuris Jember meski kali ini hanya tingkat kabupaten. Saya ucapkan terima kasih atas bimbingan guru di ekskul, kegiatan ekskul ini memang benar-benar membina dan membuat saya bisa meraih banyak prestasi.” Tutur Tazyinatul.

(baca juga: Bersaing dengan Puluhan Negara, Dua Siswa SMA Nuris Jember Wakili Indonesia Raih Medali Emas ISTEC 2021)

Menurutnya, “selain belajar di kelas dan pondok, ekskul juga memberikan wahana yang lebih jauh. Apalagi dunia tulis-menulis memang disukainya sejak duduk di kelas X SMA Nuris Jember. Program unggulan literasi di lembaga ini sangat mendukung potensi kami sehingga lebih produktif juga berprestasi.”

Hebatnya lagi, peraih juara cipta puisi ajang Feskom UIJ 2021 ini tidak hanya Tazyinatul, tetapi juga ada siswa MA Unggulan Nuris yang juga sesama peserta ekskul Penulisan Kreatif Sastra Nuris sebagai juara 2. Sontak, prestasi kedua siswa peserta ekskul tersebut membuktikan identitas diri sebagai wadah kreativitas dan berprestasi.

Nama-nama peraih juara cipta puisi yang diumumkan via akun instagram panitia tersebut yakni, Rabbani Rafi, SMAN 1 Pakusari, sebagai juara 1; Iffah Nurul Hidayah, MA Unggulan Nuris Jember, sebagai juara 2; dan Tazyinatul Ilmiah, SMA Nuris Jember sebagai juara 3.[AF.Red]

pamflet pengumuman juara ajang Feskom UIJ 2021 dari berbagai kategori
Related Post