Ashabul Muhyi Pesantren Nuris Jember Juara Nasional di Ajang SMANIC Banjari Competition 2021

Gemar Bersholawat, Langganan Juara, MA Unggulan Nuris Madrasah Sejuta Prestasi

Pesantren Nuris – Tim Hadrah Ashabul Muhyi Pesantren Nuris Jember semakin berkibar dengan berbagai prestasi gemilang di kancah nasional. Yang terbaru, mereka menjuarai ajang SMANIC Banjari Competition (SBC) 2021 yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Cerme, Gresik, Jawa Timur pada tanggal 06 Juli 2021 lalu.

Kompetisi hadrah banjari yang diselenggarakan secara daring tersebut sehingga mengharuskan seluruh peserta mengirimkan karya video penampilan hadrah yang diberi tenggang waktu pada tanggal 28 Juni 2021.

Kurang lebih sepekan dewan juri melakukan penilaian hingga akhinya pengumuman juara dilakukan oleh panitia di grup Whatsapp peserta dengan berbagai kategori yakni, juara utama, best jingle, best like, best vocal, dan best viewers.

Peraih juara utama ajang SBC 2021 tersebut yakni, Shoko NU sebagai juara 1; Rodju Asy Syafaah sebagai juara 2; Badrun Tajalla sebagai juara 3; Ashabul Muhyi sebagai harapan 1; dan Qudwatul Munsyidin sebagai harapan 2.

(baca juga: Juara Nasional Pidato Bahasa Arab di Jawa Barat, Capaian Prestasi Siswa MA Unggulan Nuris Fantastis)

Sementara itu, peraih kategori best jingle diraih oleh Nurul Fakhrina; peraih kategori best vocal diraih oleh Shoko NU; peraih kategori best like diraih oleh Syifaul Qolbi; dan peraih kategori best viewers diraih oleh Badrun Tajalla.

“Bersyukur tim hadrah kami meraih juara harapan 1 tingkat nasional. Lomba ini kategori umum dan bisa kompetitif bersaing dengan puluhan peserta lainnya. Segala daya upaya telah kami lakukan termasuk menyebarkan video hadrah kami yang diunggah di akun panitia. Tetapi tetap bersyukur bisa juara utama.” Tutur M. Raihan Salim, salah satu vokalis yang kini duduk di bangku kelas XII IPA 2 MA Unggulan Nuris tersebut.

Capaian prestasi ini turut menambah koleksi piala nasional bagi lembaga MA Unggulan Nuris Jember sekaligus menegaskan sebagai madrasah sejuta prestasi. Pada tahun ajaran 2020/2021 saja sudah terdapat 4 piala nasional yang telah mereka persembahkan.

Nama personel Ashabul Muhyi Pesantren Nuris Jember yang turut tampil adalah M. Raihan Salim, Ridho Maulana, Ahmad Naufah Dzahabi, M. Rikza A., Diva Risky M., Prasetyo, Dai Bachtiar, Ilham Nasrullah, Dandy Maulana A.Y., dan M. Farhan F.[AF.Red]

Pengumuman Para Juara Hadrah SBC 2021 via grup What’sapp Peserta
Related Post