Serobot Tiga Medali Emas Ajang Olympic Science Competition Vol. 2, Dua Siswa SMA Nuris Jember ini Jos Banget

Langganan Raih Medali Olimpiade Tingkat Nasional, Berkat Giat Belajar dan Intensif MSains Nuris

Pesantren Nuris – Dua siswa SMA Nuris Jember ini memang jos banget. Total puluhan medali olimpiade bidang sains telah direngkuhnya bahkan yang terbaru kali ini adalah medali emas di ajang Olympic Science Competition Vol. 2 tingkat nasional pada tanggal 24 Agustus 2021 lalu.

Adinda Putri Jannatul Firdaus, siswa kelas XII IPA 1, serobot dua medali emas sekaligus pada bidang astronomi dan kebumian; sementara Sheilla Ramadhania Aulia Putri, siswa kelas XI IPA 1, gondol medali emas pada bidang fisika.

Olimpiade yang dilaksanakan secara daring ini diinisiasi oleh Mercury Education Centre. Ratusan peserta dari berbagai sekolah di nusantara ikut berpartisipasi untuk mengasah potensi diri. Tak terkecuali dua siswa jenius SMA Nuris Jember tersebut.

(baca juga: Santri Nuris Siap Mendunia, Borong Juara Ajang Ellite E-Competition 2021 Tingkat Nasional)

Sheilla yang berpengalaman mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang bergengsi Kompetisi Sains Nasional (KSN) bidang fisika menuturkan, “Kunci keberhasilan mereka adalah giat belajar dan pembinaan intensif yang ada pada program MSains Nuris. Tentu semua itu juga karena restu orang tua dan doa para guru.”

Bahkan saat ini, dua siswa tersebut sedang mempersiapkan diri mewakili Kabupaten Jember di ajang KSN-P tahun 2021 yang konon akan dilaksanakan pekan depan di Bulan September 2021 ini. Olimpiade daring yang selama ini mereka ikuti dijadikan sebagai ajang latihan dan mengukur kompetensi diri sebelum ajang KSN-P tersebut.

“Mohon doanya semoga di ajang KSN-P bisa sukses dan mengharumkan almamater Pesantren Nuris Jember khususnya SMA Nuris Jember. Saat ini pun kami didampingi intensif oleh para guru yang profesional, insya Allah harus siap mental dan doa yang mantap.” Imbuhnya.[AF.Red]

foto Adinda raih berbagai medali olimpiade bidang sains

  

pengumuman hasil olimpiade astronomi OSC
pengumuman olimpiade kebumian OSC
Related Post