Juara 2 MTQ di Ajang Pentas PAIS Kemenag 2021, Prestasi Talenta Fantastis SMP Nuris Jember

Meski hanya Latihan Intensif dalam Sehari, Mampu Bersaing di Level Tertinggi Lomba MTQ

Pesantren Nuris – Royhan Akbar Habibi terus membuat bangga SMP Nuris Jember atas capaian prestasinya bidang seni baca Alquran. Baru-baru ini, dia meraih juara 2 cabang MTQ pada ajang Pentas PAIS Kemenag Kabupaten Jember yang dilaksanakan di SMPN 7 Jember hari Sabtu, 18 September 2021.

Setelah menjuarai cabang MTQ tingkat MKKS pada hari Rabu, 15 September 2021 lalu, siswa kelas VIII A SMP Nuris Jember tersebut terus bergegas di tingkat kabupaten tiga hari setelahnya. Hanya berlatih selama dua hari, remaja yang bersuara merdu ini harus puas sebagai juara 2 di tingkat kabupaten.

“Sebenarnya agak bingung juga kok lomba Pentas PAIS ini seolah mendadak sekali. Apalagi harus menghafal empat makrok yang berbeda. Setelah dilatih pembina meski dalam waktu yang terbatas akhirnya saya harus puas sebagai juara 2 tingkat kabupaten.” Ungkap Royhan.

Nama-nama peraih juara cabang MTQ ajang Pentas PAIS 2021 Kemenag kali ini yakni, Iqbal Taufik dari SMP Tahfiz Al Azhar sebagai juara 1; dan Walid Akbar dari SMP Plus Al Amin Ambulu sebagai juara 3.

(baca juga: Punya Talenta Dahsyat, Siswa SMP Nuris Jember Sabet Juara 1 Baca Puisi Tingkat Nasional OSAMAA 2021)

“Bahkan saya waktu lomba di tingkat MKKS itu tidak belajar intensif sama sekali. Biasanya kan persiapan lomba minimal seminggu pembinaan intensif selain pembinaan ekskul, tetapi waktu itu saya tiba-tiba diajak guru agama buat lomba. Untung saya masih bisa memberikan penampilan yang terbaik yang saya bisa.” Imbuhnya.

Selain memiliki talenta yang fantastis, program kegiatan ekstrakurikuler Tilawah di SMP Nuris Jember juga sangat mendukung dan melatih bakat siswa dengan maksimal. Segenap siswa yang memiliki minat dan bakat dasar dilatih dengan sistem yang ketat sehingga mampu mencetak generasi pandai seni baca Alquran dan berprestasi.

Konon, khusus sosok Royhan sendiri sebelumnya sudah mampu meraih juara MTQ tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring beberapa waktu lalu. Kali ini dia terus berlatih bersama teman-teman lainnya untuk memantapkan potensi dalam tilawatil Quran.[AF.Red]                                                                                                                                                                                                                                                                                              

Related Post