Selamat! Alumni SMK Nuris Jember, Wisuda D4 di Politeknik Negeri Jember

Angkat Judul Strategi Pengembangan Usaha, Alumni Nuris Lanjutkan Usaha Keluarga

Pesantren Nuris- Kabar bahagia datang dari alumni SMK Nuris Jember, lulusan tahun 2016. Pasalnya ia baru saja diwisuda dan resmi lulus kuliah di Politeknik Negeri Jember, jurusan Managemen Agroindustri.

Ia adalah Alfan Fauzi, lelaki yang akrab dipanggil Alfan ini baru saja diwisuda pada 25 September 2021 lalu, melalui wisuda virtual. Setelah sebelumnya ia melakukan sidang tugas akhir pada 16 September 2020 lalu.

(Baca juga: aktif di public speaking sejak sma, alumni ini kini kuliah jurusan hubungan internasional)

Sebelumnya ia melakukan penelitian di Desa Jenggawah Jember, dan memberi judul penelitiannya  “Strategi Pengembangan Usaha Agroindustri Keripik Singkong Di UMKM Putra Jaya,”

“Alasan saya memilih penelitian tersebut adalah selain untuk membantu pemilik dari usaha tersebut untuk lebih maju, jika di perlukan. Dan sebagai bahan ajar saya pada tahap selanjutnya untuk mengembangkan usaha keluarga pada bidang pertanian yaitu usaha bibit yang sudah berjalan secara turun temurun. Agar dapat bertahan di dalam persaingan,” ungkapnya.

Ia mengaku senang dan bersyukur dapat menyelesaikan pendidikannya. “Yang pastinya senang, dan bersyukur saya dapat membuat sedikit senyum pada orang tua saya. Wisuda dilaksanakan pada tahun 2021 padahal saya sudah sidang September tahun lalu, tapi karena  kuota pada tahun 2020 sudah penuh, akhirnya saya baru bisa wisuda sekarang, ”  ujarnya.

(Baca juga: kuliah di uisi gresik alumni ini raih beasiswa berprestasi)

Setelah lulus, lelaki kelahiran Banyuwangi, 06 Oktober 1997 ini berencana untuk membantu usaha keluarga dan tentu mencari kerja juga.

“Untuk yang pertama saya fokus menambah pengalaman kerja saya pada bidang apapun dan juga ikut membantu usaha dari keluarga. Harapan saya untuk kedepanyan. Pertama untuk Orang tua saya, saya dapat membantu berupa finansial. Kedua untuk  diri saya sendiri, kedepanya fokus mendirikan usaha kecil kecilan. Motto hidup saya, “Bayi sadar bahwa iya tidak bisa berjalan sebelum belajar merangkak, begitu pun kita dalam mendirikan usaha,” lanjutnya.

Selamat atas wisudanya, dan semoga sukses selalu ya. [Red.Dev]

Nama: Alfan Fauzi
Tempat, tanggal lahir: Banyuwangi, 06 Oktober 1997
Alamat: Tegalsari, Banyuwangi
Lembaga: SMK Nuris Jember, 2016
Kuliah: D4 Politeknik Negeri Jember, jurusan Managemen Agroindustri.

Related Post