Aktif di Public Speaking Sejak SMA, Alumni Ini Kini Kuliah Jurusan Hubungan Internasional

Ingin Berbagi Ilmu dengan Santri Nuris, Alumni Ini Putuskan Kuliah Sembari Mengabdi

Pesantren Nuris- Belajar Bahasa Asing sangat menyenangkan dan cukup menantang bagi sebagian besar orang. Begitupun bagi salah satu alumni SMA Nuris Jember lulusan tahun 2021. Rani Dwi Sherlinafiatul Nurainiah, gadis manis yang akrab dipanggil Rani ini merupakan salah satu alumni Nuris yang aktif belajar Bahasa Inggris sejak SMP. Dan kini ia sudah resmi menjadi mahasiswa jurusan HI, yuk simak profil lengkapnya!

Rani adalahs alah satu siswa yang aktif di ekstrakurikuler bahasa SMA Nuris Jember, khususnya public speaking. Ia bahkan sempat menjabat sebagai wakil ketua ekstrakurikuler bahasa. Tak sampai di situ, ia juga sering membawa pulang piala juara di bidang speech contes, story telling dan debate Bahasa Inggris.

(Baca juga: kuliah di uisi gresik, alumni ini raih beasiswa berprestasi)

“Saya suka belajar dan tertarik dengan Bahasa Inggris itu sejak saya duduk di bangku SMP. Memang pada mulanya saya hanya kepo dengan Bahasa Inggris yang sering di anggap sulit atau bahkan keren. Kemudian ternyata saya merasa enjoy dengan hal ini. Dan lama-kelaman saya mulai jatuh cinta dengan Bahasa Inggris, akhirnya saya mencoba untuk mempelajarinya lebih dalam,” ungkapnya.

Setelah lulus dari SMA Nuris Jember, ia kemudian melanjutkan kuliahnya di jurusan Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Jember. Melalui jalur SBMPTN.

(Baca juga: berkat barokah pesantren alumni ini lolos di uin sunan ampel surabaya)

“Alasan saya mengambil jurusan HI adalah untuk mengasah kemampuan saya dalam hal bersosial dan berpolitik. Selain itu, saya juga ingin menjadi seseorang yang bermanfaat dan dapat diandalkan oleh masyarakat dan negara,”

Ia juga mengungkapkan bahwa menjadi mahasiswa itu istimewa dan luar biasa rasanya. “Rasanya menjadi mahasiswa sangatlah luar biasa, kita memiliki kesempatan luas untuk aktif dalam berbagai bidang yang sesuai dengan bakat dan minat kita,”

Rani juga memberikan kesan dan harapannya di masa depan. “Kesan saya selama belajar di SMA Nuris Jember, saya merasa sangat beruntung bisa belajar Bahasa Inggris, di fasilitasi untuk mengembangkan bakat dan minat, sekaligus memperdalam ilmu agama. Harapan saya ke depan adalah dapat menjadi mahasiswa yang aktif dan semangat untuk memperjuangkan kebaikan,” ujarnya.

Gadis asli Silo Jember ini memutuskan untuk mengabdi di Pesantren Nuris Jember, sembari kuliah, ia mengaku sangat tenang ketika berada di Nuris.  “Saya merasa tenang ketika berada di Nuris. Saya juga ingin lebih memperdalam ilmu agama dan menjadikan ilmu saya bermanfaat terhadap adek-adek santri Nuris,” ujarnya mengakhiri. [Red.Dev]

Nama : Rani Dwi Sherlinafiatul Nurainiah
Lembaga: SMA Nuris Jember, 2021
Alamat : Sumber Jati, Silo, Jember

Tempat, tanggal lahir: Jember, 5 Juni 2003
Kuliah: Jurusan Hubungan Internasional (HI), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Jember.

Related Post