Bakti Santri untuk Hari PMI Nasional di Masa Pandemi, Terinspirasi Perjuangan Bung Hatta

PMR Wira Nuris Jember selenggarakan Bakti Sosial untuk Peringati Hari PMI Nasional Tahun 2021

Pesantren Nuris – Santri Pesantren Nuris Jember selenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk peringati Hari Palang Merah Indonesia (PMI) Nasional tahun 2021. Meski pandemi covid-19 masih mendera bangsa dan global, santri yang tergabung dalam ekstrakurikuler PMR Wira Nuris Jember ini tetap menjalankan Baksos sesuai prokes.[17/9/21]

Bertepatan dengan momentum Hari PMI Nasional tahun 2021 tersebut, 17 September 2021, PMR Wira Nuris Jember mengagendakan pembagian masker dan vitamin gratis di halaman depan Pesantren Nuris Jember. Pengumpulan dana Baksos secara sukarela di setiap anggota sehingga terkumpul kemudian dibelanjakan untuk kepentingan sosial.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini kami punya kesempatan menyelenggarakan kegiatan Baksos dalam memperingati Hari PMI Nasional 2021 meski masih pandemi. Selain memang ini menjadi program kerja kami, selebihnya juga kami ingin memperingati perjuangan pahlawan bangsa yan turut menginspirasi terbentuknya kepalangmerahan di Indonesia yakni, Bung Hatta.” Tutur Ahmad Farial Wahib, koordinator pelaksana PMR Wira Nuris Jember.

(baca juga: PMR Wira Nuris Jember Peduli Korban Bencana, Salurkan Bantuan Sembako dan Uang)

Siswa yang kini duduk di kelas XI IPA 2 MA Unggulan Nuris Jember tersebut juga menyatakan, “Ini menjadi panggilan jiwa sebagai korps kepalangmerahan Wira di Pesantren Nuris Jember yang harus melatih sikap dan kepekaan humanis. Apalagi di masa pandemi ini yang darurat adalah kemanusiaan. Semoga langkah kecil kami dapat bernilai manfaat dan menjadi semangat kepada hal yang lebih besar.”

Bahkan santri yang aktif di kegiatan PMR Wira Nuris Jember ini akan berencana turut partisipatif pada kegiatan “Aksi Bersih-Bersih Terbesar di Dunia” pada tanggal 19 September 2021. Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Kabuoaten Jember dan bekerja sama dengan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Jember, dan beberapa komunitas Let’s Do it, Bersatu Indonesia Bersih, dan Pilah Sampah dari Rumah.[AF.Red]

PMR Wira Nuris Jember putri bersama Pembina saat dokumentasikan kegiatan hari PMI Nasional tahun 2021
Related Post